Pondok Pesantren Al-Mumtaz Gelar Pasar Kuliner Tempoe Doeloe - Warta Jogja

Pondok Pesantren Al-Mumtaz Gelar Pasar Kuliner Tempoe Doeloe

329 0
Bagikan

ko

Wartajogja.co.id || Gunungkidul — Potensi Desa Wisata Beji , Patuk, Gunungkidul saat ini bertambah lagi. Selain Wisata Kampoeng Jelok dan Wulenpari yang sudah lebih dulu nge-hits menjadi inspirasi sekelompok santri Pondok Pesantren Al-Mumtaz, yang mengelola UMKM di kalangan pondok. Bertempat di rest area wisata edukasi dan enterpreneur Pondok Pesantren Al-Mumtaz Kerjan Beji,hari ini diadakan kegiatan PAKUDERJAN.(04/10/21)

 

Ketua Panitia Marsudi mengatakan,bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menghidupkan UMKM di kalangan santri Pondok Pesantren Al-Mumtaz dan warga sekitar Desa Kerjan Beji,agar roda perekonomian yang sudah hampir dua tahun ini mati suri akibat pandemi segera pulih kembali.

 

PAKUDERJAN atau Pasar Kuliner Desa Kerjan sebelumnya sudah berjalan sekitar 1,5 tahun yang lalu, tapi,akibat adanya pandemi, kegiatan ini sempat terhenti dan baru dimulai pagi tadi (03/10).

 

Di tempat terpisah,Baryata selaku pedagang yang ikut meramaikan acara ( Pasar Kuliner tersebut merasa senang abmn bahagia,karena sudah mulai ada dan diperbolehkan mengadakan acara atau event seperti ini.

 

” Harapannya,semoga Pandemi segera berlalu dan aktifitas para pedagang di kawasan kerjan dan sekitarnya bisa kembali normal seperti sedia kala “, terangnya.

 

Red ( Sukri )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *