Polisi Masih Lakukan Penyelidikan Teror Penembakan Di Puskesmas I Depok - Warta Jogja

Polisi Masih Lakukan Penyelidikan Teror Penembakan Di Puskesmas I Depok

166 0

WartaJogja.co.id || SLEMAN — Pihak Kepolisian terus mendalami motif aksi teror yang dilakukan oleh orang tak dikenal dengan menembaki kaca gedung Puskesmas Depok I, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman. Aksi teror tersebut diketahui pada Jum’at pagi 12 Mei 2023 oleh salah satu karyawan Puskesmas kemudian diteruskan laporan ke Polresta Sleman oleh Kepala Puskesmas Depok I.

Kapolresta Sleman AKBP Yuswanto Ardi melalui Kasatreskrim Kompol Deny Irwansyah dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa pihaknya masih terus mendalami motif dari aksi teror tersebut.

” Olah TKP sudah kita lakukan guna penyelidikan sekaligus identifikasi pelaku teror tersebut “, jelas Deny Irwansyah Sabtu ( 13/5/2023 ).

Foto : Dalam aksi teror yang terjadi di Puskesmas Depok I Sleman ditemukan sejumlah lubang pada kaca jendela gedung serta sembilan butir gotri .

Dari beberapa hasil olah TKP serta keterangan sejumlah saksi menyebutkan terdapat lima buah lubang dari empat buah kaca jendela di gedung tersebut serta sebanyak sembilan butir gotri yang diduga digunakan sebagai piranti penembakan sehingga menyebabkan sejumlah lubang pada kaca jendela.

” Kita terus lakukan upaya penyelidikan untuk ungkap kasus ini mengenai waktu terjadinya kita belum bisa pastikan karena puskesmas tersebut beroperasi hingga pukul 21.00 WIB sedangkan peristiwa diketahui pada Jum’at pagi sekira pukul 06.30 WIB “, tadasnya.

Terpisah,  Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, dr.Isa Darmawijaya ketika dikonfirmasi mengenai kerugian yang diakibatkan oleh aksi teror tersebut menyampaikan bahwa terdapat kerusakan di beberapa bagian kaca jendela gedung, untuk dugaan mengarah pada aksi pencurian, pihaknya menepis karena setelah dilakukan pengecekkan tidak ada barang yang hilang.

” Sejauh ini hanya kerusakan sejumlah kaca jendela yang berlubang, untuk kemungkinan adanya dugaan aksi pencurian sementara ini dari hasil pengecekkan di lokasi tidak ada barang yang hilang “, jelas Isa.

Pihaknya menambahkan bahwa peristiwa tersebut diserahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib untuk menyelidiki kasus teror yang terjadi di Puskesmas Depok I dalam hal ini Kepolisian Resort Sleman.

” Kami menyerahkan kepada pihak kepolisian hingga kasus ini bisa terungkap”, tutupnya.

 

( Redaksi )

 



Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.