PKN DIY Gelar Rakorda I, Optimis Lolos Verifikasi Menjadi Kontestan Perdana Pemilu 2024 - Warta Jogja

PKN DIY Gelar Rakorda I, Optimis Lolos Verifikasi Menjadi Kontestan Perdana Pemilu 2024

400 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || BANTUL — Jajaran Kepengurusan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) menggelar Rapat Koordinasi Daerah ( Rakorda ) I di Bolon, Palbapang, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu ( 18/05/2022 ).

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nusantara DIY, Muhammad Muchsin, S.Pd.I, beserta jajaran Pengurus Daerah, Muklas Abdullah, M.Si, selaku penerima mandat pembetukan pengurus Partai PKN D.I.Yogyakarta serta segenap jajaran Pengurus DPC PKN se-DIY.

Dalam keterangan yang disampaikan oleh Muhammad Muchsin, Rakorda perdana ini bertujuan untuk memupuk silaturahmi antar pengurus serta sebagai ajang untuk memantapkan persiapan menuju verifikasi partai menghadapi pemilu 2024 nantinya.

” Rakorda ini digelar dengan agenda halal bihalal antar pengurus partai PKN DIY serta yang tidak kalah penting adalah persiapan untuk melengkapi persyaratan verifikasi menghadapi pemilu 2024″, ungkapnya.

Muhammad Muchsin menambahkan, jika saat Partai PKN DIY sudah terbentuk kepengurusan sampai di tingkat Kapanewon, menyisakan 1 Kabupaten yaitu Kabupaten Gunungkidul yang belum terbentuk kepengurusan partai, maka dengan digelarnya Rakorda ini, dirinya mentargetkan dari keseluruhan wilayah di DIY sudah terisi struktural kepengurusan partai.

” Kami akan terus bekerja keras untuk memenuhi kuota kepengurusan partai PKN di setiap wilayah DIY yang tentunya ini merupakan  syarat mutlak agar lolos verifikasi ” jelasnya.

Partai Kebangkitan Nusantara yang dinahkodai I Gede Pasek Suardika yang dipercaya sebagai Ketua Umum ini optimis jika nantinya akan lolos verifikasi dan bisa melenggang menjadi partai kontestan di pemilu 2024.

Hal senada disampaikan oleh Muklas Abdullah, M.SI yang dipercaya sebagai penerima mandat pembentukan pengurus Partai PKN DIY, dirinya mengungkapkan bahwa pergerakan serta animo masyarakat terhadap Partai PKN sangat luar biasa, jika tinggal menyisakan 1 Kabupaten yang belum terisi secara kepengurusan, dirinya bersama pengurus yang lain siap bekerja keras.

” Sesuai prinsipnya partai PKN mengusung semangat gotong-royong dan berdikari, kami siap untuk membentuk struktur kepengurusan partai serta menyiapkan embrio sapai di tingkat kalurahan di wilayah DIY kedepannya”,urai Mukhlas Abdullah kepada Media wartajogja.co.id, Kamis ( 19/05/2022 ).

Lebih lanjut Mukhlas Abdullah berharap jika nantinya Partai PKN ini tidak hanya sebagai pelengkap dalam kontestasi pemilu 2024, namun PKN mampu menjadi kuda hitam sehingga bisa menjalankan amanah politik dari rakyat di nusantara ini.

” Kami berusaha mempersiapkan kader terbaik partai di setiap wilayah khususnya DIY, dengan harapan sebanyak mungkin bisa mengisi kursi legislatif dari pusat hingga ke daerah “, pungkasnya.

( Red/ Whyoe )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *