PGMI Gunungkidul Selenggarakan Expo ke-4, Bupati Gunungkidul : " Kegiatan Positif ini sebagai salah satu implementasi mengasah bakat anak ". - Warta Jogja

PGMI Gunungkidul Selenggarakan Expo ke-4, Bupati Gunungkidul : ” Kegiatan Positif ini sebagai salah satu implementasi mengasah bakat anak “.

143 0

WartaJogja.co.id || Gunungkidul — Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah ( PGMI ) Kabupaten Gunungkidul menggelar PGMI Expo 2024. Pagelaran ini bertempat di Kompleks Kampus STAIYO ( Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta ), Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari, Sabtu (20/1/2024).

Ketua Panitia Kegiatan, Novianti menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah terselenggara ke empat kalinya, dengan diikuti sebanyak 266 peserta dari 44 Madrasah se Kabupaten Gunungkidul.

” Kegiatan ini sudah dilaksanakan kali keempat, tujuannya untuk menjalin silaturahmi antar sekolah madrasah “, jelas Novi.

Dalam acara ini ada beberapa  yang kegiatan dilombakan, diantaranya Baca Puisi, Baca Al Qur’an, MHQ, Pidato Bahasa Indonesia, Macapat, Kaligrafi dan juga Tari Kreasi.

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Supriyanto mengatakan jika PGMI Expo 2024 ini diselenggarakan oleh jajaran guru MI dengan mengadakan kompetisi bagi anak-anak sesuai kategori yang dilombakan.

” Terimakasih kepada Bupati Gunungkidul yang telah berkenan hadir membuka acara, Pihak STAIYO yang telah mendukung kegiatan ini dan para pihak yang tidak bisa disebut satu persatu “, urai Supriyanto.

Pihaknya juga menjelaskan, jika kedepan MI siap untuk turut mendidik generasi penerus, dan kegiatan lomba ini bukan sekedar lomba namun juga sebagai bentuk penerepan implementasi kurikulum merdeka belajar.

Dalam sambutannya Bupati Gunungkidul, H Sunaryanta menyampaikan jika kegiatan seperti ini merupakan kegiatan positif yang perlu dikembangkan kedepannya.

” Ada sekitar 224 satuan pendidikan di bawah naungan Kemenag, ini cukup besar dan tentunya menyiapkan anak-anak generasi penerus sebagai tugas utama yang lebih berdaya saing “, tegasnya.

Bupati juga berujar jika dalam kegiatan ini merupakan penunjukan ajang kreatifitas dan keterampilan anak dalam merfleksikan pola pendidikan dan implementasinya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Edy Praptono, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul, Nunuk Styowati, serta Kepla Dinas Koperasi Usha Kecil dan

Menengah dan Tenaga Kerja, Supartono.

 

( Red/Yudhi )

 

 


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *