Persiapan Distribusi Penyimpanan dan Keamanan Logistik, KPU Gunungkidul Gelar Rakor di Hotel Santika  - Warta Jogja

Persiapan Distribusi Penyimpanan dan Keamanan Logistik, KPU Gunungkidul Gelar Rakor di Hotel Santika 

76 0

Wartajogja.co.id || Gunungkidul –Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunungkidul gelar rapat koordinasi persiapan dan pelaksanaan kegiatan distribusi gudang penyimpanan logistik dan keamanan gudang logistik pemilu Tahun 2024 di tingkat ppk yang berlangsung di Hotel Santika dengan peserta Bawaslu, Panewu, Ketua PPK dan kesekretariatan PPK di seluruh Kapanewon se Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan tersebut digelar pukul 09.00 Wib. (29/11/23)

 

Ketua KPU Gunungkidul Asih Nuryanti, S.S dalam sambutannya menjelaskan beberapa hal terkait apa yang sudah dilakukan KPU salah satu yaitu menetapkan calon tetap DPRD Kabupaten Gunungkidul. Dari daftar calon tetap yang sudah terinformasikan sebagai bahan untuk kampanye 28 November 2023. Kami berharap bahwa didalam pelaksanaan kampanye di wilayah Gunungkidul dapat  berlangsung aman dan tertib tidak ada kegaduhan. Berkaitan dengan persiapan logistik pemilu yang sudah semakin dekat, KPU saat ini sibuk dengan pengadaan logistik  yang kemudian hari ini menjadi bahan koordinasi terkait persiapan distribusi penyimpanan dan keamanan logistik . KPU mengucapkan terimakasih atas dukungan sejak dilaksanakan tahapan di tahun 2022 dan berharap agar pemilu di gunungkidul sukses dan lancar tdk ada masalah pada saatnya nanti.Terkait dengan rekrutmen KPPS yg sudah disampaikan kita akan mulai di bulan desember 2023.

 

Selanjutnya ketu PPK Wonosari menyampaikan jumlah PPS 14, dengan 296 TPS termasuk 2 TPS khusus, 1480 Kotak Suara, sampai sekarang belum mempunyai gambaran lokasi Gudang karena jumlah kotak untuk tempat singgah di PPS. Semua PPS tempat singgahnya di Kantor Kalurahan masing-masing. menurut gambaran di Wonosari sudah ditentukan tidak jauh dari kantor Kapanewon, walau jauh tempat rekapitulasi dari gudang.

Kantor kapanewon Wonosari ruangannya tersedia hanya Ruangan pertemuan di lantai 3, tenaga untuk menurunkan kotak suara menjadi masalah. Wacana menyewa gudang bangunan yang ada dipakai untuk menyimpan limbah, andai dikeluarkan harus menyiapkan tempat. itu kesulitan dari Kapanewon Wonosari.

 

Panewu Wonosari menambahkan untuk memilih terbaik dari disampaikan ketua PPK, kita akan segera tentukan untuk gudang. akan dikaji bersama dengan melibatkan beberapa stakeholder, termasuk untuk waktu penyimpanan.

 

Dalam agenda yang sama  Ketua PPK Rongkop Tuparta menyampaikan bahwa kendala yang dihadapi jika kapanewon yang mempunyai jumlah TPS yang banyak akan membuat waktu penghitungan yang lama yang biasa nya rata- rata 3 hari bisa menjadi 5 hari dengan pengalaman pemilu tahun lalu. Sehingga menjadi bengkak pembiayaan baik honor pengamanan dan operasionalnya.

 

Red ( Whyoe )


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *