/br>











Perkuat Sektor Ekonomi dan Promosi Wisata, BUMDes Boko Makmur Gelar Pasar Umkm - Warta Jogja

Perkuat Sektor Ekonomi dan Promosi Wisata, BUMDes Boko Makmur Gelar Pasar Umkm

305 0

WARTAJOGJA.CO.ID || SLEMAN — Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes ) Boko Makmur gelar kegiatan Sunday Morning di kawasan Candi Banyunibo yang terletak di Dusun Cepit , Desa Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman. Sunmor Candi Banyunibo merupakan kegiatan yang di inisisasi oleh BUMDesa Boko Makmur Bokoharjo Prambanan selain sebagai media promosi kawasan wisata candi banyunibo juga turut mewujudkan program Pemerintah di masa pandemi, dalam menguatkan sektor ekonomi riil yang langsung menyentuh kegiatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ( UMKM ) masyarakat di tingkat bawah. Kegiatan ini sudah berlangsung selama 10 bulan dan beranggotakan 200 umkm di adakan setiap minggu pagi Pukul 07.00 Wib sampai 10.00 Wib sirkulasi uang yg beredar dari setiap kegiatan ini sekitar 40-50 juta. (06/06/21)

Tujuan dari kegiatan sebagai media promosi wisata Candi Banyunibo dan penguatan sektor ekonomi riil melalui kegiatan umkm di Bokoharjo serta merealisasikan Program kerja BuMDEsa Bokoharjo dalam upaya pemberdayaan masyarakat Bokoharjo khususnya.

Imron Arnanto selaku Sekretaris BUMDesa Boko makmur Desa Bokoharjo Prambanan berharap dengan adanya kegiatan ini diharapkan Bumdes bisa berkembang dan maju membangun desa sehingga dapat memberikan PAD sesuai harapan dan jugs memajukan potensi wisata desa sehingga menjadi destinasi yang potensial serta memberikan fasilitas yang representatif bagi umkm lokal.

” Pasar umkm bokoharjo ,sunday morning candi banyunibo sudah berlangsung 10 bulan dan warga masyarakat sekitar sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut “, terang Imron.

Red ( Whyoe S )














Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *