Peringati Satu Tahun GES, salah satu Komunitas Debat Bahasa Inggris Gelar Gathering di Taman Budaya Gunungkidul - Warta Jogja

Peringati Satu Tahun GES, salah satu Komunitas Debat Bahasa Inggris Gelar Gathering di Taman Budaya Gunungkidul

61 0
Bagikan

Wartajogja.co.id || Gunungkidul — Salah satu Komunitas yang ada di wilayah Kabupaten Gunungkidul yaitu Gunungkidul English Society (GES) genap berusia satu tahun pada 28 November 2022 ini. Komunitas yang digawangi oleh forum Debat Bahasa Inggris Gunungkidul ini terbentuk sejak 28/11/2021 . Selama satu tahun perjalannya, GES melakukan gathering atau pertemuan rutin sesama anggota setidaknya satu bulan sekali. Dalam setiap sesi itu dilakukan berbagai kegiatan seru dan bermanfaat seputar belajar bahasa Inggris. ( 28/11/22)

Dalam rangka satu tahun GES, Zyah Rochmad Jaelani Mahasiswa PPG Daljab kategori 2 UAD selaku Presiden Gunungkidul English Society memberikan sharing seputar pengalamannya menjadi juri maupun peserta debat selama berkuliah hingga kini. Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Budaya Gunungkidul, Sabtu (26/11) dan diikuti kurang lebih 20 anggota yang hadir.

Dalam sharingnya, pria asli Karangmojo Gunungkidul ini berpesan kepada siapa saja yang ingin jago berbahasa asing jangan pernah takut mencoba. Zyah juga berharap agar komunitas ini semakin solid dan semakin mengepakkan sayap untuk berkegiatan lebih bermanfaat lagi bagi pelajar, maupun pelaku pariwisata di Gunungkidul khususnya.

“Dear everyone. Please don’t be afraid to speak English. We must try to speak, even if we make mistakes. We cannot learn without mistakes. So, speak English as much as you can !”, itulah yang disampaikan oleh pria lulusan UNY ini.

 

Red ( Whyoe )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *