Peringati HUT ke-77 Kalurahan Hargobinangun Gelar Festival Budaya Lereng Merapi - Warta Jogja

Peringati HUT ke-77 Kalurahan Hargobinangun Gelar Festival Budaya Lereng Merapi

226 0

Wartajogja.co.id || Sleman — Kalurahan Hargobinangun merupakan Kalurahan yang berada di paling utara wilayah Kabupaten Sleman, dengan memiliki potensi wilayahnya yang beragam. Oleh karena itu dalam rangka memperingati HUT Kalurahan Hargobinangun ke 77, Pemerintah Kalurahan Hargobinangun bersama dengan Karang Taruna Kalurahan Hargobinangun, mengadakan Gelar Festival Budaya Lereng Merapi Tahun 2023 dengan mengusung tema “Guyub Rukun Nyawiji Nggayuh Mukti”. (23/10/23)

Amin  Sarjito , S.H selaku Lurah Hargobinangun mengatakan Festival Budaya Lereng Merapi tahun 2023 berlangsung pada tanggal 22 hingga 28 Oktober 2023 bertempat di Kampoeng Mahoni, Tanen, Kalurahan Hargobinangun, Kapanewon Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Festival Budaya Lereng Merapi ini diadakan sebagai wadah untuk mempromosikan dan melestarikan potensi wilayah baik dari segi ekonomi, sosial dan kebudayaan. Festival Budaya Lereng Merapi dibuka dengan kegiatan Jelajah Kampung dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yaitu; Bazar UMKM yang berlangsung selama 7 hari, Pagelaran Festival Jathilan, Kesenian Musik Keroncong & Jazz, Kenduri Budaya 1000 Tumpeng, Kirab Budaya.

Festival ini menyediakan pelayanan bagi masyarakat mencakup Donor Darah, Samsat Keliling, Pelayanan BPJS serta pelayanan Dukcapil. Lomba Fashion Show Barang Bekas , Memasak, Melukis dan Fotografi, diadakan sebagai ajang menampilkan potensi-potensi masyarakat Kalurahan Hargobinangun. Diharapkan melalui kegiatan Festival Budaya Lereng Merapi ini diharapkan untuk memamerkan budaya dan potensi lokal Kalurahan Hargobinangun serta nantinya dapat semakin minat wisatawan berkunjung ke Hargobinangun.

 

Red ( Whyoe )



Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *