Peringati Hari Jadi Desa Wedomartani ke-77 , Pemkal Gelar Merti Desa Wedomartani selama Sepekan - Warta Jogja

Peringati Hari Jadi Desa Wedomartani ke-77 , Pemkal Gelar Merti Desa Wedomartani selama Sepekan

92 0

Wartajogja.co.id || Sleman — Dalam rangka merti Desa Kalurahan Wedomartani , Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman gelar event Festival Permainan Tradisional di Area Wisata Candi Gebang. Acara dimulai pukul 07.00 Wib diikuti 400 peserta yang di dominasi anak – anak baik dari Padukuhan hingga sekolahan yang berada di Wilayah Wedomartani. Hadir dalam acara tersebut Lurah Wedomartani, Panewu , Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Bhabinkamtibmas, Babinsa beserta warga masyarakat. (04/11/23)

 

Ketua Panitia Akhid Ista’in Mubarok mengatakan event yang diselenggarakan ini dalam Festival Permainan Tradisional mengangkat tema ” sepi ing pamrih, rame ing gawe ” . Dalam hal ini untuk permainan anak mencakup gobak sodor, dingklik oglak aglik, balap bakiak. Tujuan dari kegiatan tradisional ini agar anak – anak tidak selalunya asyik bermain gadget, sebagai generasi penerus nantinya bisa kembali menghidupkan permainan tradisional yang selama ini sudah tertutup dengan gadget dan gadget ini bisa membuat anak asyik sendiri tidak peduli dengan sekitar.

” Kami berharap dengan digelarnya event permainan anak ini mampu mengembalikan masa anak-anak yang dulu sering berkumpul bermain bersama teman-temannya dan juga tidak ketergantungan dengan gadget “, imbuhnya.

 

Akhid menambahkan event ini untuk mengenalkan kembali di masyarakat, event ini menyasar di anak-anak dan kebanyakkan anak – anak sekolah yang mana mereka sudah mulai lupa dan tidak tahu dengan permainan tradisional. Dengan harapan mereka dapat memainkan kembali, mensosialisasikan kembali di lingkungan masyarakat mengingat permainan tradisional mempunyai banyak makna serta bermanfaat bagi anak-anak , mulai dari kerjasama , kejujuran, tanggungjawab.

Red (Whyoe)



Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *