Peringati Hari Ibu , DPD Persikindo Gelar Kegiatan dengan Tema " Perempuan Merdeka Berkreativitas dan Berkarya" - Warta Jogja

Peringati Hari Ibu , DPD Persikindo Gelar Kegiatan dengan Tema ” Perempuan Merdeka Berkreativitas dan Berkarya”

126 0

Wartajogja.co.id || Gunungkidul — Peringati hari Ibu Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) D.I.Yogyakarta gelar kegiatan dengan tema Perempuan Merdeka Berkreativitas dan Berkarya. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPD Persikindo D.I.Yogyakarts Ir. Mursupriyani dan Wakil Ketua Tutik Purwati, SH serta Ketua DPC Persikindo Kabupaten se- D.I.Yogyakarta dan seluruh anggota. Kegiatan ini dilaksanakan Selasa (12/12/23) bertempat di RM. Moro Joglo Wonosari Gunungkidul.

Endah Kartikasari mengatakan kegiatan tersebut diawali dengan ceremony dan dilanjutkan dengan talkshow.

” Setelah seremonial acara kita lanjutkan dengan talk show, diharapkan acara ini bisa menjadi inspirasi dan interaksi bagi peserta “, ungkap Endah

Dalam talkshow yang dipandu oleh Adhitya Putra Tama dengan topik pembahasan yakni manfaat sosial media untuk marketing.

Adhitya merupakan seorang influencer asli putra Gunungkidul. Dalam kegiatan tersebut pihaknya mengawali dengan diskusi bersama seluruh anggota Persikindo.

Tak kalah menarik diskusi tersebut disambut dengan antusias oleh semua anggota dan menghasilkan diskusi publik yang menarik. Selain itu juga dilanjutkan dengan lomba wiru jarik gagrak Ngayogyakarta yang diikuti oleh satu Perwakilan DPC Kabupaten Kota.

” Wiru jarik ini merupakan kegiatan yang bisa dikatakan sudah jarang ditemui, maka dalam acara kali ini panitia melombakan kegiatan Wiru jarik gagrak Ngayogyakarta serta lomba merangkai bunga “, tandasnya.

Untuk kejuaraan lomba disampaikan secara langsung oleh 3 dewan juri dari akademisi dan praktisi dari Yogyakarta. Adapun hasil kejuaraan lomba wiru jarik juara 1 Kabupaten Gunungkidul ,juara 2 Kabupaten Kulonprogo dan juara 3 Kota Yogyakarta. Kemudian untuk kejuaraan lomba merangkai bunga yaitu juara 1 Kabupaten Gunungkidul, juara 2 Kabupaten Bantul dan juara 3 Kota Yogyakarta.

Kegiatan ini diharapkan tiap anggota bisa berbagi energi positif dan dapat bermanfaat untuk orang lain.

” Kami berharap dalam kegiatan seperti ini bisa bermanfaat untuk diri kita dan tentunya orang lain agar terinspirasi “, tutupnya.

( Redaksi )


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *