Peringati Hari Air Sedunia , Secara Simbolis Bupati Gunungkidul Tanam Pohon di Kawasan Geosite Ngalang - Warta Jogja

Peringati Hari Air Sedunia , Secara Simbolis Bupati Gunungkidul Tanam Pohon di Kawasan Geosite Ngalang

436 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || GUNUNGKIDUL — Peringatan Hari Air sedunia 22 Maret di laksanakan dengan penanaman pohon oleh Bupati H. Sunaryanta di Komplek Konservasi Geosite Dusun Plosodoyong, Kalurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari. Pada peringatan hari air tersebut secara simbolis Bupati melakukan penanaman pohon sebagai simbol penghijauan penyelamatan air. Acara tersebut dimulai pada pukul 08.00 Wib. (22/03/21)

 

Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta mengatakan bahwa permasalahan air masih menjadi masalah klasik yang belum sepenuhnya dapat di entaskan di beberapa wilayah Gunungkidul salah satunya adalah wilayah Gedangsari, meski di Kabupaten Gunungkidul terdapat sumber-sumber air bawah tanah yang melimpah. Untuk itu Bupati akan mengalokasikan anggaran senilai 200 milyar sebagai keseriusan pemerintah daerah dalam rangka pembangunan dan penyediaan layanan kebutuhan air bersih kepada masyarakat hingga cakupan 80 persen lebih.

Foto Bupati Gunungkidul secara simbolis menanam pohon di Geosite Ngalang

Lurah Ngalang Kaderi dalam sambutannya menyampaikan dengan momentum hari air ini mengingatkan kita akan pentingnya air sebagai sumber kehidupan manusia, sehingga menyadarkan masyarakat dalam rangka menjaga konservasi alam dan menyelamatkan air yang ada disekitar kita.

 

Disamping itu Direktur utama PDAM Tirta Handayani Toro Sugiharto menyampaikan bahwa pentingnya air sebagai sarana keberlangsungan kehidupan harus mampu di sediakan bagi masyarakat .

 

” Sampai sejauh ini PDAM dalam layanan jaringan air bersih pada pelayanan masyarakat mencakup 50 %, tentu PDAM terus melakukan upaya-upaya yang dapat meningkatkan layanan sehinga seuruhnya dapat mterlayani namun hal ini tentu membutuhkan proses dan tidak bisa instan “, terangnya.

 

( Redaksi )

 

 

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *