Pergi Meninggalkan Rumah, Seorang Kakek Tewas Mengambang di Sebuah Kolam Bekas Galian Batu - Warta Jogja

Pergi Meninggalkan Rumah, Seorang Kakek Tewas Mengambang di Sebuah Kolam Bekas Galian Batu

446 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL– Sotaruno (75) warga Padukuhan Kepil Rt 01/06, Kalurahan Mulo, Kapanewon Wonosari , meninggal dunia setelah ditemukan warga, jasadnya mengapung di sebuah kolam bekas galian batu di ladang Padukuhan Pacing Lor, Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu, Senin (08/03/2021) pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Semanu, AKP. Ahmad Fauzi Mulyono, berdasarkan laporan dari masyarakat perihal peristiwa ini, jajaran Polsek Semanu segera meluncur mendatangi lokasi kejadian.

” Menurut keterangan saksi dan juga pihak keluarga korban, bahwa yang bersangkutan pergi meninggalkan rumah sejak pagi, sekira pukul 04.00 WIB sebelum subuh, sampai menjelang sore hari, korban belum juga pulang ke rumah, sehingga inisiatif pihak keluarga dibantu warga yang lain mencari keberadaan korban”, terang Kapolsek Semanu.

Korban pertama kali ditemukan oleh Sutiyah (43) warga Padukuhan Kepil, Kalurahan Mulo, Kapanewon Wonosari, setelah mencari keberadaan korban sampai ke ladang di daerah Padukuhan Pacing yang merupakan wilayah perbatasan antara Kapanewon Semanu dengan Kapanewon Wonosari.

Sutiyah mendapati jasad Sotaruno mengapung. Mengetahui peristiwa tersebut, Sutiyah kemudian meminta bantuan warga yang lain untuk mengevakuasi jasad korban dari permukaan kolam.

Dari keterangan pihak keluarga, korban mempunyai riwayat pembengkakan jantung dan mengalami pikun.

Setelah selesai dievakuasi, Jajaran Polsek Semanu bersama Petugas medis Puskesmas setempat melakukan pemeriksaan terhadap jasad korban.

” Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban, terdapat luka di kepala belakang dan lecet di lutut kaki sebelah kanan, dimungkinkan korban terpeleset dan membentur bebatuan”, pungkas AKP Ahmad Fauzi Mulyono.

Setelah selesai pemeriksaan,  jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

 

(Redaksi)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *