Pererat Silaturrahmi , HPI Wonosobo Kunjungi HPI Gunungkidul di RM Bu Tiwi : Gunungkidul Istimewa Wisata Alamnya - Warta Jogja

Pererat Silaturrahmi , HPI Wonosobo Kunjungi HPI Gunungkidul di RM Bu Tiwi : Gunungkidul Istimewa Wisata Alamnya

613 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || GUNUNGKIDUL — Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Himpunan Pramuwisata Indonesia ( HPI ) Gunungkidul terima kunjungan dari HPI Wonosobo pagi tadi pukul 09.00 Wib di RM Bu Tiwi Tan Tlogo. Acara tersebut diadakan kerja bareng HPI Gunungkidul dan HPI Wonosobo dengan dijembatani oleh Dinas Pariwisata Gunungkidul serta Dinas Pariwisata Wonosobo. (01/04/21)

Hadir dalam acara tersebut anggota HPI Wonosobo, Dinas Pariwisata Wonosobo, keluarga besar HPI Gunungkidul, Dinas Pariwisata Gunungkidul. Acara tersebut bertujuan mempererat silaturahmi sesama pemandu wisata dan saling berbagi pengalaman dalam kepemanduan wisata di wilayah masing – masing.

Eli Martono perwakilan dari Dinas Pariwisata Gunungkidul menanggapi acara tersebut dan sangat mengapresiasi silahturahmi antar sesama pemandu wisata ( Guide ). Dengan adanya koordinasi serta komunikasi yang baik diharapkan bisa membawa wisatawan baik lokal maupun mancanegara dengan pelayanan terbaik. Selain itu juga saling mengenalkan destinasi wisata di wilayah masing – masing.

” perlu ada kerjasama antar asosiasi Pariwisata antar provinsi “, imbuh Eli.

Zamroni selaku perwakilan dari HPI Gunungkidul mengatakan perlunya diadakan event wisata lintas provinsi. Dengan tujuan lebih memudahkan saling tukar informasi baik dari pemandu wisata ( guide ) maupun destinasi wisata yang ada dan patut dikembangkan.

Perwakilan salah satu anggota HPI Wonosobo Agus mengatakan kesan pertama bertemu dengan keluarga besar HPI Gunungkidul di RM Bu Tiwi Tan Tlogo, pihaknya sangat salut dengan keindahan bumi Gunungkidul dan sangat tertarik untuk berbagi pengalaman dari teman – teman HPI Gunungkidul.

” gunungkidul istimewa, salut dengan wisata alamnya “, sambung Agus.

Agus juga berharap desa wisata yang ada di Gunungkidul bisa dikembangkan di Wonosobo.

 

Red ( Whyoe )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *