Pererat Silaturahmi , DPC HPI Bantul Gelar Acara Temu Kangen dan Ramah Tamah di RM Pondok Makan Kedapi - Warta Jogja

Pererat Silaturahmi , DPC HPI Bantul Gelar Acara Temu Kangen dan Ramah Tamah di RM Pondok Makan Kedapi

387 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || BANTUL — Dewan Perwakilan Cabang ( DPC ) Himpunan Pramuwisata Indonesia ( HPI ) Bantul gelar acara ramah tamah dan temu kangen keluarga besar DPC HPI Bantul di RM Pondok makan Kedapi , Glagah Lor , Tamanan, Banguntapan, Bantul. Acara dimulai pada pukul 09.00 wib dan rencananya selesai pada pukul 13.00 Wib. Hadir dalam acara tersebut Dinas Pariwisata Bantul, Ketua ASITA DIY , Ketua DPD HPI DIY , Ketua DPC HPI Gunungkidul, Ketua DPC HPI Kota Yogyakarta, Ketua DPC HPI Sleman, Ketua DPC HPI Bantul , Ketua DPC HPI Kulonprogo dan Ketua PHRI Bantul. (05/06/21)

Adapun tujuan acara tersebut mempererat hubungan silaturahmi antar stekholder Pemerintah ( Dispar, ASITA, PHRI, HPI dan pelaku wisata se- Kabupaten Bantul khususnya dan se- DIY pada umumnya. Selain itu juga mampu bersinergi dalam menunjang berbagai aktivitas kepariwisataan serta para pelaku wisata.

Ketua DPD HPI DIY Imam Widodo berharap di era pandemi ini semua guide atau Pramuwisata di DIY diharapkan mempunyai usaha di luar bidang kepemanduan yang bertujuan untuk mencari penghasilan untuk survive tanpa melupakan protokol kesehatan (prokes).

” Pramuwisata DIY jangan sampai meninggalkan ciri khas budaya Jogja , salah satunya adalah menggunakan baju seragam jawa (khusus pramuwisata) yang sudah mendapat persetujuan dari pihak keraton Ngayogyakarta Hadiningrat “, terang Imam.

Di waktu yang sama Ketua DPC HPI Bantul Doni Agus Saputro mengatakan anggota HPI diharapkan tetap harus mempunyai Semangat dalam menjalani masa pandemi dan selalu menerapkan protokol kesehatan baik di dalam maupun di luar rumah. Pihaknya juga berharap agar selalu berusaha menjalin hubungan dengan mitra pariwisata se- Kabupaten Bantul maupun se- D.I.Yogyakarta.

 

Red ( Whyoe / Sukriyanto )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *