Pengukuhan Pengurus Desa Mandiri Budaya Sabdodadi - Warta Jogja

Pengukuhan Pengurus Desa Mandiri Budaya Sabdodadi

414 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || BANTUL — Pemerintah Kalurahan Sabdodadi menyelenggarakan kegiatan Pengukuhan Pengurus Desa Mandiri Budaya Sabdodadi Kabupaten Bantul. Kegiatan ini dilaksanakan kamis ( 10/06/21 ) di Pendopo Kalurahan Sabdodadi. Acara ini di hadiri oleh Dra. Endang Widuri selaku Kasie Lembaga Budaya Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta, Wakil Bupati Bantul, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Forkompikap Bantul. (12/06/21)

‌Pengukuhan Pengurus Desa Mandiri Budaya Sabdodadi dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Bantul dan disaksikan oleh tamu undangan yang hadir. Selanjutnya, dalam sambutannya Wakil Bupati Bantul berpesan kepada pengurus Desa Mandiri Budaya Sabdodadi yaitu pertama bekerjasama dengan lurah untuk melakukan penguatan jatidiri masyarakat khususnya di bidang kebudayaan, kedua mewujudkan pemeliharaan tata nilai budaya DIY dalam kehidupan masyarakat, ketiga mengembangkan kebudayaan DIY untuk meningkatkan ketahanan budaya ditengah peradaban dunia, keempat mewujudkan akses aktivitas kebudayaan serta peningkatan apresiasi seni dan budaya dan kelima meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dikesempatan yang sama, Kasie Lembaga Budaya Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta Dra. Endang Widuri menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kalurahan Sabdodadi yang telah melibatkan generasi milenial dalam kepengurusan Desa Mandiri Budaya. Diharapkan dengan bergabungnya milenial di dalam kepengurusan dapat memberikan inovasi dalam pengembangan Kebudayaan dan Pariwisata.

 

Red ( Whyoe )K

Kontributor: Angger Seta Adi

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *