Penghuni Rusunawa Karangrejek ditemukan Meninggal Dalam Kamar - Warta Jogja

Penghuni Rusunawa Karangrejek ditemukan Meninggal Dalam Kamar

391 0
Bagikan

WataJogja.co.id || GUNUNGKIDUL–Penghuni Rusunawa yang beralamat di Kalurahan Karangrejek, Kapanewon Wonosari, hari Jum’at (18/03/2022) sekira Pukul 17.45 WIB dibuat geger. Pasalnya salah satu penghuni rusun tersebut ditemukan meninggal dunia di dalam kamarnya oleh warga. Korban diketahui bernama Agus Setiawan (37) warga Padukuhan Rejosari Rt 03/04, Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari.

Kassubag Humas Polres Gunungkidul, Akp.Suryanto mengungkapkan perihal peristiwa tersebut bermula saat tetangga korban bernama Eka Purwanto bermaksud hendak mengirim makanan kepada korban,setelah beberapa saat lamanya dipanggil tidak merespon, namun pintu kamar korban terkunci dari dalam.

” Saksi kejadian kemudian berinisiatif menarik kunci pintu dengan menggunakan sebuah kawat supaya bisa masuk memastikan kondisi korban ” ungkapnya.

Setelah masuk, saksi kemudian mendapati korban dalam kondisi terlentang dan setelah berusaha dibangunkan tidak menunjukkan reaksi lagi dan dinyatakan meninggal dunia.

” Saksi selanjutnya memberitahukan peristiwa ini kepada warga rusunawa yang lain dan juga pihak security “, imbuh Suryanto.

Setelah adanya laporan tentang penemuan orang meninggal tersebut, Unit Reskrim dan Tim Inafis Polres Gunungkidul segera mendatangi lokasi kejadian.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak medis mengatakan korban meninggal diperkirakan lebih dari 6 jam sebelum ditemukan, kemaluan korban mengeluarkan cairan serta mulut mengeluarkan busa dan lidah tergigit.

Dari keterangan tetangga dan juga kerabat yang bersangkutan, korban selama ini tinggal sendirian menempati salah satu kamar di lantai V Blok 2  Rusunawa Karangrejek. Sebelumnya korban sempat mengalami depresi akibat bercerai dengan isterinya, pernah diperiksakan kondisi kejiwaannya di RSJ. Banyumas dan dikarantina selama 1 minggu.

” Dari hasil pemeriksaan tim medis tidak terdapat tanda penganiayaan di tubuh korban, selanjutnya jenazah kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dmakamkan “, tutup Suryanto.

( Redaksi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *