Pendataan Rampung 100%, Kalurahan Selang Adakan Musyawarah Penetapan Data SDGs Kalurahan - Warta Jogja

Pendataan Rampung 100%, Kalurahan Selang Adakan Musyawarah Penetapan Data SDGs Kalurahan

171 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL — Validasi data Sustainable Development Goals ( SDGs ) dinyatakan rampung, Pemerintah Kalurahan Selang, Kapanewon Wonosari mengadakan musyawarah penetapan data di aula Balai Kalurahan Selang, Senin (31/05/2021).

Hadir dalam acara tersebut Lurah Selang, Wardoyo, Badan Musyawarah Kalurahan ( Bamuskal ) Selang, Pendamping, Babhinsa, Bhabinkamtibmas, Pamong serta Relawan.

Dalam sambutannya, Lurah Wardoyo mengapresiasi kinerja para relawan dalam menyelesaikan data sesuai dengan arahan mekanisme yang ada.

” Apresiasi kita berikan atas selesainya pendataan SDGs yang dilakukan oleh relawan kalurahan, sehingga hari ini bersama lembaga dan bamuskal dapat dilakukan musyawarah penetapan data tersebut”, kata Wardoyo.

Lebih lanjut Wardoyo menjelaskan berdasarkan laporan data dari relawan, terdapat 4.585 jiwa dari 1.499 KK dengan jumlah 40 RT dari 9 Padukuhan di Kalurahan Selang telah dinyatakan selesai.

” Bedasarkan data tersebut, tentunya sebagai upaya pemerintah kalurahan untuk mewujudkan desa/kalurahan mengurangi angka kemiskinan, pertumbuhan ekonomi merata, serta peduli terhadap kesehatan, lingkungan dan pendidikan warga kami. Data telah dinyatakan selesai dan ditetapkan bukan berarti tugas pemerintah kalurahan sudah dianggap selesai “, imbuhnya.

Tentunya dari hasil vaidasi data yang telah ditetapkan tersebut, mempermudah rencana dari pemerintah kalurahan untuk melaksanakan kinerja dari hasil pendataan nantinya sesuai regulasi yang telah ditetapkan oleh kementerian desa dan pemerintah daerah.

Harapan yang disampaikan pemerintah Kalurahan Selang, dengan ditetapkannya data SDGs ini mampu menunjang kelancaran pembangunan serta memetakan prioritas pembangunan ekonomi warga Kalurahan Selang.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Lurah dan Bamuskal Selang.

Redaksi ( Yudhi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *