Pencarian hari ke-4 , Dua Korban Tertimbun Longsor Berhasil ditemukan - Warta Jogja

Pencarian hari ke-4 , Dua Korban Tertimbun Longsor Berhasil ditemukan

56 0
Bagikan

Wartajogja.co.id || Gunungkidul — Pencarian hari ke-4, usaha tim SAR gabungan dalam operasi SAR Pencarian dua orang korban tertimbun tanah longsor di Semin, Kabupaten Gunungkidul akhirnya membuahkan hasil. Kedua korban berhasil ditemukan dengan jangka waktu yang berbeda. (22/11/22)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan pencarian hari ke-4 difokuskan pada lokasi ditemukannya sepeda motor dan barang-barang yang ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada pencarian hari ke-3 kemarin (21/11/22) . Pencarian yang melibatkan kurang lebih 80 personil gabungan dari semua unsur dan dibantu oleh dua alat berat eskavator mengingat tebalnya material longsoran membuahkan hasil yang tidak sia-sia.

” alhamdulillah pada hari ini Tim SAR Gabungan pada pukul 14.30 wib korban pertama berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan,karena terkendala ketebalan material longsoran korban pertama dapat di evakuasi Tim SAR Gabungan pada pukul 16.00 wib dan langsung diserahkan kepada pihak DVI untuk dilakukan proses identifikasi “, terangnya.

Tidak lama ditemukan korban pertama , korban kedua berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan pada pukul 16.30 wib dan langsung dilakukan penggalian untuk melakukan proses evakuasi korban kedua. Korban kedua ditemukan tidak jauh dari posisi korban pertama. Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban kedua pada pukul 18.05 wib dan korban selanjutnya di serahkan oleh Pihak DVI Polda DIY.

” Korban pertama setelah diidentifikasi oleh DVI Polda DIY korban teridentifikasi atas nama Karni (55) dan untuk korban ke-2 teridentifikasi atas nama Kasoijoyo (90) , dengan ditemukannya kedua korban tertimbun tanah longsor di Semin, Kabupaten Gunungkidul operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur SAR gabungan yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing “, imbuhnya.

Red ( Whyoe )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *