Pemotor Wanita Meninggal Setelah Terlibat Kecelakaan di Ngeposari - Warta Jogja

Pemotor Wanita Meninggal Setelah Terlibat Kecelakaan di Ngeposari

305 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL — Aditya Yesi Pratiwi (24) pemotor wanita yang bekerja di sebuah koperasi perkreditan menghembuskan nafas terakhir setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di ruas jalan penghubung Semanu – Semuluh tepatnya di perempatan Jragum, Kalurahan Ngeposari, Kapanewon Semanu, Senin ( 27/12/2021 ) sekira pukul 14.00 WIB.

Wanita asal Kalurahan Botodayakan, Kapanewon Rongkop tersebut mengalami luka serius di bagian kepala setelah seoeda motor Honda Beat, AB 5260 AM yang dikendarainya bertabrakan dengan sepeda motor Honda Beat AB 5884 GM yang dikendarai oleh Aditya Dwi Saputra ( 17 ) berboncengan dengan Oktaviano Ramadhani ( 15 ), keduanya merupakan warga Padukuhan Wediutah, Kalurahan Ngeposari, Kapanewon Semanu.

Foto: Posisi Aditya Yesi Pratiwi ( 24 ) setelah terlibat kecelakaan di ruas Jalan Semanu – Semuluh.

Supanto ( 50 ), saksi kejadian mengatakan kronologi bermula saat sepedamotor yang dikendarai oleh Aditya Dwi Saputra melaju dari arah barat ( Semanu ) menuju ke timur ( Semuluh ), sesampainya di lokasi saat melewati perempatan, dirinya bermaksud belok ke arah kanan menuju Wediutah, namun naas saat bersamaan dari arah berlawanan muncul sepedamotor yang dikendarai oleh Aditya Yesi Pratiwi.

” Karena jarak terlalu dekat dan dari masing-masing pengendara tidak mampu menguasai laju kendaraan, terjadilah benturan keras hingga menyebabkan ketiga orang terpental dari kendaraannya”, terang Supanto.

Namun karena kerasnya benturan menyebabkan kepala Aditya Yesi Pratiwi membentur aspal terlebih dahulu dalam posisi tengkurap, sedangkan dua korban lainnya menderita sejumlah luka terbuka di bagian wajah dan mengalami pusing.

Sementara itu Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi membenarkan peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan satu korban harus meregang nyawa tersebut.

” Benar, satu korban dinyatakan meninggal diduga akibat luka serius di bagian kepala, sementara dua korban lainnya saat ini masih dalam penanganan medis, ketiganya saat ini masih di IGD RSUD Wonosari “, kata Darmadi.

Pihak keluarga korban yang meninggal sempat mengalami kendala komukasi beberapa saat karena susah untuk dihubungi melalui Hp yang saat kejadian berada di dalam tas korban.

” Masih kita dalami dan  kita lakukan pemeriksaan mengenai peristiwa ini, barang bukti berupa dua buah sepeda motor kita amankan di Mapolres Gunungkidul “, sambungnya.

Iptu Darmadi menghimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan juga mengutamakan piranti keselamatan dalam berkendara.

” Dimungkinkan pengendara yang berboncengan tersebut tidak mengenakan helm, maka dari itu untuk antisipasi kejadian yang lebih buruk hendaklah berhati-hati dan konsentrasi saat berkendara serta menggunakan helm untuk keselamatan “, tutupnya.

Redaksi ( Yudhi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *