Pemkab Gunungkidul dan PT Marine Cruise Yogyakarta Jalin Kerjasama Peningkatan Kualitas SDM Bagi Masyarakat - Warta Jogja

Pemkab Gunungkidul dan PT Marine Cruise Yogyakarta Jalin Kerjasama Peningkatan Kualitas SDM Bagi Masyarakat

63 0

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL — Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Gunungkidul dan PT. Marine Cruise Yogyakarta bersinergi untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia ( SDM ) dan perekonomian masyarakat melalui pelatihan pendidikan bahasa asing gratis.

Hal tersebut dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman antara Bupati Gunungkidul H. Sunaryanto dengan CEO PT. Marine Cruise Yogyakarta, Rahmat Prajoko di aula kampus Marine Cruise, Jalan Jogja-Wonosari Km 5,3 Jamburejo, Bandung, Playen  pada Senin ( 28/8/2023 ).

Keterangan: Bupati Gunungkidul H.Sunaryanto mendatangani MoU kerjasama pelatihan dan pendampingan bahasa asing dengan CEO PT.Marine Cruise Yogyakarta Rahmad Prajoko.

CEO PT.Marine Cruise Yogyakarta, Rahmat Prajoko menjelaskan kerjasama dilakukan dalam bidang pendidikan dengan berupa pendampingan dan pemberdayaan terhadap masyarakat.

” Kita kedepankan pelatihan bahasa asing karena sektor pariwisata di Gunungkidul terus mengalami peningkatan, kita ingin adanya kawasan khusus bahasa asing terlebih bahasa inggris yang merupakan bahasa internasional “, papar Rahmad.

Rahmad menambahkan cluster bahasa ini diharapkan mampu mendukung pariwisata Gunungkidul, menjadi wahana studi banding sekolah dan tempat berlatih bahasa asing bagi masyarakat yang akan terjun ke dunia kerja internasional.

Dalam perkembangannya ke depan penggunaan bahasa asing sangat penting karena para pelaku wisata harus mampu berkomunikasi dengan wisatawan mancanegara.

” Terdahulu sebagai percontohan kita sudah bekerjasama dengan Padukuhan kepil dan Bandung  kebetulan berdekatan dengan kampus kami”, urainya.

Dengan program tersebut diharapkan masyarakat mampu saling berkomunikasi dengan bahasa asing dalam kehidupan sehari-hari, serta melakukan upaya pendampingan terhadap pelaku UMKM secara gratis.

Dalam sambutannya, Bupati Gunungkidul H.Sunaryanto menyambut baik program kerjasama dengan PT. Marine Cruise Yogyakarta ini.

” Tentu program ini sangat positif bagi masyarakat Gunungkidul, adanya program ini diharapkan SDM masyarakat akan mengalami peningkatan yang lebih handal dan maju”, ujar Sunaryanto.

( Red/Yudhi )

 

 

 

 

 

 

 



Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.