Pembina Pramuka di Kabupaten Gunungkidul Terima Penghargaan dari Kwartir Cabang Gerakkan Pramuka - Warta Jogja

Pembina Pramuka di Kabupaten Gunungkidul Terima Penghargaan dari Kwartir Cabang Gerakkan Pramuka

421 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || GUNUNGKIDUL — Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Gunungkidul memberikan penganugerahan Penghargaan kepada para pembina pramuka yang ada di Kabupatan Gunungkidul. Penghargaan ini diberikan kepada para pembina Pramuka yang mengabdikan dirinya lebih dari lima tahun.Selain itu pemberian penghargaan tersebut ada yang mendapatkan Pancawarsa VII yang mengabdikan di pramuka 35 tahun. (19/08/21)

Hadir dalam acara tersebut Ketua Kwarcab Gunungkidul H.bahron Rosyid dan Kak waran Playen H. Winarto , para pelatih pembina Pramuka di seluruh Kabupaten Gunungkidul baik dari tingkat SD, SMP, SMA . Penganugrahan lencana ini ada beberpa tingkat dari pancawarsa 1 sampai VII sesuai pengabdiannya Kakwarcab Gunungkidul.

Bahron Rosyid mengatakan penganugerahan penghargaan ini diberikan kepada pejuang kepramukaan yang ada di Gunungkidul sebagai ucapan terimakasih atas perjuangan didalam memajukan kepramukaan yang ada di Bumi Handayani. Dengan tujuan agar anak- anak didik memiliki pribadi yang lebih baik berkarakter baik dan juga tangguh untuk mengjadapi tantangan hidup yang sangat berat di masa depan dan pandemi ini bisa segera hilang serta anak-anak bisa sekolah tatap muka.

Baca juga : SD Muhammadiyah 1 Patuk Berpredikat Sekolah Berbasis Budaya

Pihaknya juga berharap dengan adanya pemberian penganugrahan lencana kepada pejuang kepramukaan ini bisa menjadikan motifasi kepada para pelatih dan pembina pramuka untuk selalu ikut memajukan kegiatan pramuka yang ada di Kwartir Cabang Gunungkidul.

Red ( Cak Rony )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *