Pelaku Tindak Asusila, Oknum ASN Kapanewon Girisubo Belum Menerima Sanksi - Warta Jogja

Pelaku Tindak Asusila, Oknum ASN Kapanewon Girisubo Belum Menerima Sanksi

297 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL — Merebaknya Kasus tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh salah seorang oknum ASN ( Aparatur Sipil Negara ) KNT yang menjabat sebagai Kepala Jawatan Ketentraman dan Ketertiban di Kapanewon Girisubo terus bergulir, hal ini dipicu karena penyelesaian permasalahan tersebut cenderung mengesampingkan dampak psikologis terhadap korban dan orang tua. (08/10/22)

Menanggapi hal ini, Slamet Winarno, S.Sos selaku Panewu Girisubo mengatakan bahwa dirinya merasa kecolongan terhadap tindakan anak buahnya, namun begitu dirinya menampik tudingan jika kapasitasnya sebagai Panewu dianggap kurang responsif dalam menangani permasalahan ini.

” Tentu kaget juga setelah mendengarnya,kami tentunya sudah mengambil langkah sesuai prosedur, sudah ada mediasi yang dilakukan melibatkan baik korban, orang tua, pihak sekolah, pemerintah setempat dan tentunya pelaku sendiri, untuk tindakan selanjutnya kepada yang bersangkutan, kita masih menunggu arahan dan petunjuk dari bapak Bupati “, kata Slamet.

Menurut Slamet, upaya mediasi dilakukan sebagai antisipasi adanya hal yang tidak diinginkan, mediasi sendiri dilakukan pada Senin 3 Oktober 2022 di rumah orang tua salah satu korban.

Dalam mediasi tersebut pelaku mengakui perbuatannya dan sudah minta permohonan maaf terhadap korban, orangtua sekaligus juga pihak sekolah yang disampaikan secara lisan dan dituangkan dalam surat pernyataan oleh pelaku “, urainya.

Disinggung mengenai tindakan yang dilakukan oleh Kapanewon terhadap kondisi psikis mental korban, Slamet menyampaikan tidak secara terperinci saat ditemui oleh Media WartaJogja.co.id di ruang kerjanya, Kamis 6 Oktober 2022.

Dari mediasi itu pihak pelaku memberikan kompensasi terhadap para korban “, imbuhnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi salah satu orang tua korban menjelaskan semenjak peristiwa yang dialami oleh anaknya, pihaknya cenderung menutup diri dan jarang berkomunikasi dengan tetangga yang lain.

Saya sudah tidak bisa berpikir lagi harus bagaimana, meskipun hasil mediasi dianggap selesai, namun rasa trauma masih dirasakan oleh anak saya “, ungkapnya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, salah satu oknum ASN Kapanewon Girisubo telah melakukan tindakan asusila terhadap 3 orang Siswi SMK di salah satu Sekolah Swasta yang tengah melakukan Praktek Kerja Lapangan ( PKL ) di Kapanewon Girisubo pada akhir September 2022.

Ketiga korban mengaku dipeluk dan diraba pada bagian area sensitif oleh pelaku. Dengan dalih pelaku menyuruh korban untuk membersihkan lantai ruangannya, hal serupa juga dilakukan oleh oknum ASN terhadap korban yang lain di ruangan UPK Kapanewon Girisubo.

 

( Redaksi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *