Pencuri Beraksi di Siang Bolong, Gasak Sepeda Motor dan Sejumlah Uang Tunai - Warta Jogja

Pencuri Beraksi di Siang Bolong, Gasak Sepeda Motor dan Sejumlah Uang Tunai

320 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL–Aksi pencurian terjadi di Padukuhan Sawah Lor, Kalurahan Banyusoco, Kapanewon Playen, Rabu (14/04/2020) sekira pukul 12.20 WIB.

Kali ini 1 unit sepeda motor jenis Honda Beat dengan nomor polisi AB 3354 GE dan sejumlah uang tunai yang berada di bagasi jok sepeda motor milik Damar Sindu Ariwibowo, warga Gedad, Kalurahan Banyusoco tersebut raib dibawa kabur pencuri.

Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Sularso berdasarkan keterangan saksi mengisahkan,  krolologi kejadian bermula saat korban mendatangi kerabatnya, Ahmad yang saat itu tengah berada di lokasi kandang ayam miliknya, bermaksud meminjam mobil pick up milik Ahmad, yang sedianya untuk mengantar kayu di wilayah Yogyakarta dengan menggunakan sepeda motor beat, sekira pukul 11.00 WIB.

” Setelah diijinkan untuk meminjam mobil, korban meninggalkan sepeda motornya yang terparkir di samping kandang ayam milik kerabatnya, dalam kondisi kunci masih tertancap di sepeda motor milik korban”, terang Iptu Sularso.

Merasa kelelahan setelah beraktifitas, Ahmad kemudian bermaksud istirahat, tidak jauh dari lokasi sepeda motor milik korban, namun karena hujan saksi masuk ke kandang ayam miliknya untuk berteduh dan masih melihat sepeda motor milik korban terparkir di tempat semula karena jarak kandang dengan motor tersebut sekira 40 an meter.

” Tidak lama kemudian, teman saksi yang bernama amin memberitahukan bahwa terdengar suara kendaraan meyala keluar dari area kandang ayam milik saksi, dan didapati sepeda motor milik korban sudah tidak berada di lokasi”, imbuh Sularso.

Mendapati sepeda motor milik korban tidak ada, lantas Ahmad berusaha menghubungi korban dengan maksud menanyakan keberadaan motor tersebut telah diambil korban atau belum.

Karena korban merasa belum mengambil sepeda motornya, kejadian ini lantas dilaporkan ke Polsek Playen.

” Setelah mendapat laporan, kami segera tindaklanjuti diantaranya dengan mendatangi lokasi, dan meminta keterangan saksi guna penyelidikan lebih lanjut”, pungkasnya.

Selain sepeda motor, di dalam bagasi jok motor tersebut terdapat uang tunai sejumlah Rp 3,5 juta rupiah beserta surat berharga berhasil dibawa kabur pencuri. Akibat peristiwa ini, korban ditaksir mederita kerugian mencapai Rp 10 juta.

 

Redaksi ( Yudhi )

 

 

 

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *