Patroli Wilayah Disertai Pembagian Bantuan, Polres Bantul Mengedepankan " Humanis System" Kepada Masyarakat - Warta Jogja

Patroli Wilayah Disertai Pembagian Bantuan, Polres Bantul Mengedepankan ” Humanis System” Kepada Masyarakat

223 0
Bagikan
WartaJogja.co.id || BANTUL–Tim blue light Patrol Polres Bantul yang dipimpin langsung Kapolres Bantul melaksanakan apel dilanjutkan giat patroli,  pembagian bantuan sosial, Jum’at ( 23/7/2021) pukul 21.00 WIB.
AKBP Ihsan, S.I.K menerangkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut Instruksi Kapolri, Komisaris Jendral Polisi Listyo Sigit, agar Jajaran Polda dan Polres se Indonesia melaksanakan patroli berskala besar disertai pembagian bantuan sosial, yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.
” Sesuai instruksi Kapolri, bahwa malam ini khususnya Polres Bantul siagakan patroli dan juga penyaluran bantuan kepada warga masyarakat”, jelasnya.
Polres Bantul melaksanakan patroli disertai pembagian bantuan sosial dengan sasaran para pedagang angkringan maupun warga masyarakat yang mencari nafkah pada malam hari, disepanjang jalan Bantul dan sepanjang ring road selatan Dongkelan hingga Blok O  karena warga tersebut termasuk masyarakat terdampak diberlakukannya PPKM Level 4 saat ini.
Sedangkan  Jajaran Polsek juga melaksanakan patroli dan pembagian bantuan sosial dengan sasaran yang sama secara gabungan beberapa Polsek dengan sistim rayonisasi.
Foto: Kapolres Bantul Menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada warga masyarakat.

 

Lebih lanjut orang nomor satu di Polres Bantul ini mengatakan bahwa PPKM Level 4 tidak boleh ditawar-tawar lagi harus dilakukan termasuk didalamnya giat penyekatan pada titik-titik tertentu yang bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat dengan harapan dapat mengurangi penyebaran Covid -19 di Kabupaten Bantul khususnya dan Propinsi DIY pada umumnya.
” Dengan kerjasama dari berbagai elemen masyarakat, kita optimis mampu menekan angka penyebaran pandemi ini”,kata Kapolres Bantul.
Sedangkan penyerahan bansos yang disalurkan Pemerintah melalui TNI-Polri bertujuan untuk membantu serta meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM Level 4, dengan tetap mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat.
Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat, jangan ragu ataupun sungkan melakukan komunikasi kepada aparat, apabila masih ada warga masyarakat yang masih membutuhkan bantuan.
” Kami membuka diri jika masih ada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan, segera komunikasikan dengan anggota kami di setiap wilayah”, urainya.
Sesuai instruksi Kapolri agar seluruh Polda dan Polres jajaran melakukan akselerasi atau percepatan penyaluran bantuan sosial dari Pemerintah.
” Kami akan lakukan pendistribusian bansos dengan metode proaktif dan reaktif sehingga dapat tepat sasaran,” pungkasnya.
Redaksi ( Yudhi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *