Pastikan Stok Cadangan Pangan aman, Bupati Salurkan Bantuan Beras ke Warga Kalurahan Grogol - Warta Jogja

Pastikan Stok Cadangan Pangan aman, Bupati Salurkan Bantuan Beras ke Warga Kalurahan Grogol

201 0

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL — Bupati Gunungkidul H.Sunaryanto memonitor dan secara simbolis menyerahkan penyaluran bantuan beras program CPP ( Cadangan Pangan Pemerintah ) di Kalurahan Grogol, Kapanewon Paliyan, Senin ( 10/4/2023 ).

Sebanyak 423 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) dari masyarakat 6 Padukuhan menerima satu sak beras kemasan 10 kilogram yang didatangkan dari Bulog.

Dalam sambutannya Bupati Gunungkidul menyampaikan jika bantuan ini disasarkan kepada warga dalam kategori kurang mampu, sehingga ketersediaan akan bahan makanan dipastikan aman di wilayah Gunungkidul.

 

Foto: Lurah Grogol Latif Wahyudi secara simbolis menyerahkan bantuan CPP kepada salah satu KPM.

 

” Tentu saja dengan bantuan pangan dari pemerintah ini bisa sedikit mengurangi beban masyarakat kurang mampu mengenai ketersediaan bahan pangan “, jelas nya.

Lebih lanjut Sunaryanto berpesan agar masyarakat menerapkan pola hidup hemat dengan tidak melakukan panic buying sehingga lebih bijak dalam berbelanja.

” Mengutamakan bijak dalam berbelanja misalnya lebih mengutamakan belanja barangan yang pokok untuk menunjang kehidupan kesehariannya “, lanjut Sunaryanto.

Mengenai Program CPP yang telah direalisasikan ini, Latif Wahyudi selaku Lurah Grogol mengucapkan terimakasih kepada instansi terkait, karena dengan adanya program yang sudah terealisasi ini diharapkan bisa mengurangi beban mayarakatnya terlebih dalam sektor pangan.

” Terimakasih kami ucapkan atasnama pemerintah kalurahan Grogol kepada Bapak Bupati dan juga dinas terkait sehingga masyarakat kami merasa sangat terbantu dalam ketersediaan bahan makanan “, ucap Latip.

Selain Bupati Gunungkidul, acara penyaluran bantuan ini juga dihadiri oleh perwakilan Perum Bulog Kanwil D.I Yogyakarta, Forkompimkap Paliyan serta Lembaga Kalurahan Grogol.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 12.15 WIB dengan tertib dan aman.

( Redaksi )



Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.