Pasar Playen Bergema "Pegawai, Pedagang, Tukang Parkir, Kuli Gendong, Tukang Sapu dan Pembeli " ; Ngestuaken Dawuh Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X - Warta Jogja

Pasar Playen Bergema “Pegawai, Pedagang, Tukang Parkir, Kuli Gendong, Tukang Sapu dan Pembeli ” ; Ngestuaken Dawuh Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X

735 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || GUNUNGKIDUL — Peringati hari kebangkitan nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2021. Salah satu wujud kecintaan dan kepedulian masyarakat untuk negeri tercinta seluruh penghuni Pasar Playen Kabupaten Gunungkidul menyanyikan lagu ” Indonesia Raya ” di depan pintu masuk Pasar Playen pada pukul 10.00 Wib. Acara tersebut diikuti oleh pegawai , pedagang, tukang parkir, kuli panggul, tukang sapu dan para pembeli yang berada di Pasar Playen. ( 20/05/21 )

Cak Roni salah satu pedagang sekaligus Penggerak acara menyanyikan Lagu Indonesia Raya mengaku spontan mengajak seluruh penghuni Pasar Playen untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya di depan pintu masuk Pasar Playen. Ide tersebut diterima dengan baik dan mendapatkan dukungan dari pedagang dan juga pegawai Pasar Playen. Tepat pukul 10.00 Wib dengan dikomando pegawai Pasar seluruh pedagang sangat antusias dan berjejer rapi dengan hikmat menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

” Ini adalah bentuk rasa cinta dan kepedulian kami untuk negeri tercinta, tak hanya pedagang yang kami ajak bahkan tukang parkir, kuli gendong, tukang sapu , pembeli dan juga seluruh elemen masyarakat yang berada disekitar pasar semua menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya “, jelasnya.

Sesuai dengan Intrusksi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X melalui surat edaran dengan nomor 29/SE/V/2021 tentang memperdengarkan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Surat tersebut juga ditujukan kepada Bupati atau Wakil Bupati se- DIY , Pimpinan instansi perwakilan instansi pemerintah pusat , Instansi pemerintahan dilingkungan PEMDA DIY, Pimpinan BUMN dan BUMD serta Pimpinan perusahaan swasta. Adapun tujuan dari diterbitkannya surat edaran tersebut sebagai upaya meningkatkan semangat rasa nasionalisme serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lurah Pasar Playen Kapanewon Playen Isnaning Suindarti melalui pesan WhatsApp (WA) mengapresiasi kepedulian masyarakat disela-sela kesibukkan mereka tetap mau meluangkan waktunya untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan penuh semangat dan juga sangat hikmat. Ini juga merupakan bentuk kepedulian serta kepatuhan Pemerintah dan juga warga masyarakat dalam menjalankan intruksi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh pedagang , juru parkir, kuli gendong, tukang sapu dan juga pembeli agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi. Tetap patuhi protokol kesehatan dengan Memakai masker , mencuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan serta menjaga jarak demi keselamatan kita bersama.

” Saya sangat haru dan juga mengucapkan terimakasih kepada pegawai , pedagang, tukang parkir, kuli gendong, tukang sapu , pembeli serta warga masyarakat yang bersedia meluangkan waktunya sebentar untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan hikmat serta ngestuaken dawuh Gubernur DIY “, imbuhnya.

 

Red ( Whyoe )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *