PAGUSETA Gelar Acara Syawalan dengan Suguhan Seni Tari - Warta Jogja

PAGUSETA Gelar Acara Syawalan dengan Suguhan Seni Tari

392 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || YOGYAKARTA — Paguyupan Guru Seni Tari Kota Yogyakarta ( PAGUSETA ) menggelar acara syawalan bersama guru – guru seni Kota Yogyakarta di Warunk Thesastro yang beralamat di Jl. Patangpuluhan no.11, Patangpuluhan, Wirobrajan Kota Yogyakarta. Acara tersebut dibuka pada pukul 20.00 Wib. (29/05/21)

Hadir dalam acara Syawalan Kemantren Mantrijeron Affrio Sunarni, S.Sos , Lurah Suryodiningratan Riyan Wulandari, S.STP, M.I.P , Sesepuh dan Penasehat Paguyupan Paguseta Suparno, Kepala Sekolah SD Negeri Suryodiningratan 3 Sumiyati, Penata iringan proses karya Paguseta Anon Suneko, S.Sn, .M.Hum serta pengurus aktif dan anggota Paguseta.

Agung Tri, S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir serta Warunk Thesastro yang telah menyediakan tempat serta perlengkapan sehingga acara halal bi halal keluarga besar Paguseta dapat berlangsung dengan lancar dan tertib. Pihaknya juga mengatakan selain acara syawalan juga digelar acara Launching Produksi Tari 1 yaitu Tari Greget Ngaruji dengan penata tari Agus Susanto, S.Sn dan Penata iringan Anon Suneko, S.Sn. M.Hum. Karya ini nantinya akan disebar luaskan untuk guru – guru tari se Kota Yogyakarta sehingga perbendaharaan tari dari para guru akan bertambah. Program selanjutnya adalah membuat karya tari khusus untuk siswa – siswi sekolah dasar sehingga akan menambah wawasan bagi peserta didik.

” Kami berharap semoga paguseta ini tetap eksis dan tentunya dukungan dari semua pihak agar kegiatan – kegiatan paguseta dapat berjalan dengan baik khususnya dari pihak Kemantren Mantrijeron, Kalurahan Suryodiningratan untuk mempromosikan karya kami ke ranah yang lebih luas lagi “, jelas Agung.

 

Red ( Whyoe S )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *