" Nglaran Sak Josss ee " , Meriahkan HUT RI ke-77, DS Entertainment Kolaborasi bersama Anak Usia Dini Menutup Rangkaian Acara - Warta Jogja

” Nglaran Sak Josss ee ” , Meriahkan HUT RI ke-77, DS Entertainment Kolaborasi bersama Anak Usia Dini Menutup Rangkaian Acara

126 0
Bagikan

Wartajogja.co.id || Gunungkidul — Dalam rangka peringati HUT RI ke-77 warga masyarakat Padukuhan Nglaran, Kelurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari gelar acara penutupan di Balai Dusun Nglaran. Acara dimulai pukul 19.00 Wib. Hadir dalam acara tersebut Pemerintah Kalurahan Ngalang, Dukuh Nglaran beserta jajaran, Ketua Pemuda Padukuhan Nglaran beserta warga masyarakat Padukuhan Nglaran. Acara dibuka dengan pembagian hadiah para juara lomba HUTI RI ke-77 yang diadakan seminggu sebelumnya. Acara dipandu oleh MC Kondang Sigon Kecing feat  Arjuna Ireng.(24/08/22)

Nugroho Edi Santoso selaku Dukuh Muda Padukuhan Nglaran dalam sambutannya sangat mengapresiasi kekompakkan baik pemuda maupun warga masyarakatnya dalam persiapan hingga terselenggaranya acara HUT RI ke-77. Puncak acara malam penutupan ini ditutup dengan berbagai acara yaitu pembagian hadiah lomba, tari anak-anak dari RAM Nglaran , Tari Jaranan dari RAM Nglaran dibawah didikan Sri Hartini dan Campursari DS Entertainment. Pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap warga masyarakat Padukuhan Nglaran atas partisipasi dan semangat yang luar biasa dalam mengagungkan HUT RI ke-77 menjadi lebih semarak guyup rukun.

Bagi masyarakat Padukuhan Nglaran khususnya dan Masyarakat Kalurahan Ngalang pada umumnya, silahkan menyekolahkan putra putrinya di RAM Padukuhan Nglaran Kalurahan Ngalang Kapanewon Gedangsari. Sekolah yang terletak strategis Jalan Baru Ngalang – Gading. Dengan pengasuh dan guru yang sudah terlatih dan berpendidikan dalam bidangnya. Untuk pendaftaran atau informasi bisa menghubungi kontak :+62 882-3923-5722 ( Bu yani ).

Dalam acara tersebut tidak hanya kemeriahannya tetapi juga mengenal seni budaya sejak dini melalui anak-anak usia dini salah satunya adalah pementasan seni tari jatilan dan juga tari potong bebek angsa. Dengan adanya acara tersebut diharapkan seni budaya dapat tertanam dalam diri anak-anak sebagai generasi penerus nantinya.

Selain itu acara penutupan juga dimeriahkan oleh DS Entertainment dimana grup yang dibentuk oleh Ketua Pemuda Pemudi Padukuhan Nglaran dengan tujuan mampu menyalurkan bakat dan sebagai wadah para seniman muda yang ada di Padukuhan Nglaran. Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung dengan Ketua Pemuda Padukuhan Nglaran ( Bp. Dani ).

” Saya berharap acara seperti ini tidak hanya kemeriahannya yang didapat namun mampu menyatukan warga masyarakat khususnya di Padukuhan Nglaran menjadi Nglaran Sak Josee “, tutupnya.

Red ( Whyoe )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *