Nekat Mencuri Laptop Di Sebuah Rumah Kost, Pemuda Asal Oku Sumatera Selatan Dipolisikan - Warta Jogja

Nekat Mencuri Laptop Di Sebuah Rumah Kost, Pemuda Asal Oku Sumatera Selatan Dipolisikan

415 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || YOGYAKARTA— ABP (32) pemuda asal Oku Timur, Sumatera Selatan terpaksa harus berurusan dengan Polisi. Pasalnya pemuda ini terbukti melakukan tindak pidana pencurian di sebuah rumah kost Wisma Muslim, Sapen Jl. Nangka GK I/ 586 Demangan, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Jum’at 19 Nopember 2021 sekira pukul 17.30 WIB.

Kassubag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul menjelaskan kronolgi kejadian bermula saat korban atas nama Candra Kusuma ( 28 ) warga Potrobangsan, Magelang, Jawa Tengah bermaksud pulang kerja menuju kost tempat kost yang selama ini ditempatinya.

” Berdasarkan informasi korban dan saksi kejadian menyebutkan bahwa pelaku ini kepergok oleh korban sewaktu dirinya memasuki kamar kost yang selama ini ditempat i korban, merasa curiga karena gembok pintu kamar rusak, korban kemudian melihat pelaku kabur dengan membawa sebuah tas yang berisi laptop korban”, jelas Timbul dalam keterangnnya, Minggu ( 21/11/2021 ).

Korban kemudian berteriak minta tolong kepada warga yang lain sembari mengejar pelaku.

Upaya pengejaran yang dilakukan warga berhasil sehingga ABP berhasil diamankan oleh warga untuk selanjutnya pelaku berikut barang bukti diserahkan ke Polresta Yogyakarta untuk diproses hukum.

 

Foto: Sejumlah barang bukti berikut tersangka ABP pelaku pencurian diamankan Unit Reskrim Polresta Yogyakarta.

 

” Saat ini pelaku masih dimintai keterangan guna pengembangan penyelidikan “, tegasnya.

Sejumlah barang bukti yang amankan berupa 1 buah tas warna hitam, satu buah laptop merk HP warna abu-abu, 1 buah obeng, 2 buah kunci L serta 100 buah kunci yang diduga digunakan untuk tindak kejahatan.

( Redaksi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *