Musim Kemarau Berkepanjangan, TKD Prabowo Gibran Salurkan Bansos 1000 Tangki Air Bersih Di Gunungkidul - Warta Jogja

Musim Kemarau Berkepanjangan, TKD Prabowo Gibran Salurkan Bansos 1000 Tangki Air Bersih Di Gunungkidul

86 0

WartaJogja.co.id || Gunungkidul — Musim kemarau berkepanjangan melanda hampir disejumlah wilayah, tak pelak hal serupa juga dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Gunungkidul.

Hal ini menyebabkan masih banyak  masyarakat yang membutuhkan bantuan air bersih terutama di wilayah yang mengalami krisis air di Kabupaten Gunungkidul.

Merespon tingginya permintaan warga terhadap bantuan air bersih, Tim Kampanye Daerah ( TKD ) Prabowo-Gibran Kabupaten Gunungkidul merespon cepat keluhan masyarakat dengan melakukan penyaluran bantuan sosial droping 1000 tangki air bersih.

Ketua TKD Prabowo-Gibran Gunungkidul, Purwanto, ST mengatakan jika aksi kali ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya, sebanyak 1000 tangki air bersih sudah didistribusikan.

” Kemarau yang berkepanjangan ini sangat dirasakan bagi saudara kita yang saat ini membutuhkan bantuan air bersih, kami merespon akan tingginya permintaan bantuan air bersih di titik-titik yang sangat krusial, sehingga kembali lagi droping 1000 tangki kita upayakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat kita “, tegas Purwanto, ST yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Gunungkidul, Selasa 26 Desember 2023 di Posko TKD Prabowo-Gibran.

 

Foto: Miksan, S.H., Caleg DPRD Kabupaten Gunungkidul dari Partai Gerindra, saat menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Padukuhan Kenteng, Kalurahan Ngalang, Gedangsari, Kamis (28/12/2023).

Dalam kesempatan terpisah, Miksan, S.H yang merupakan Calon Legislatif ( Caleg ) Kabupaten Gunungkidul dari Partai Gerindra menyalurkan bantuan droping air bersih ke Madratsah Ibtidaiyah ( MI ) Padukuhan Kenteng, Kalurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari, Kamis (28/12/2023).

Pihaknya menyampaikan bahwa sekolah tersebut tidak terjangkau air dari PDAM, dan belum mempunyai sumur yang memadai.

” Di sekolah ini juga digunakan sebagai pondok pesantren dengan menampung puluhan santri, tentu kebutuhan akan air bersih sangat perlu karena disini salah satu lokasi yang sangat membutuhkan bantuan air bersih “, jelas Miksan Caleg DPRD Kabupaten Gunungkidul dapil 2 ( Patuk, Gedangsari, Nglipar, Ngawen ) dengan Nomor urut 2.

Bansos droping air bersih ini akan terus dilakukan untuk warga masyarakat yang masih membutuhkan secara gratis.

Dengan bantuan droping air bersih ini, Miksan berharap hal ini dapat mengurangi beban masyarakat mengenai kekurangan air di wilayah Gunungkidul akibat dampak kemarau yang berkepanjangan.

( Red/ Whyoe )

 

 

 

 


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *