MJC Gelar Baksos Sasar Anak Yatim Di Kapanewon Pandak - Warta Jogja

MJC Gelar Baksos Sasar Anak Yatim Di Kapanewon Pandak

236 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || BANTUL — MBAH JOYO CENTER ( MJC ) untuk kesekian kalinya melaksanakan kegiatan bakti sisial ( baksos ) yang mensasar anak yatim yang berada di Kapanewon Pandak, Bantul, hari Minggu (28/03/2021).

Kegiatan dilaksanakan berupa penyerahan sembako dan pembagian uang saku kepada 100 perwakilan anak yatim se-Kapanewon Pandak. Baksos ini dipusatkan di kantor Kapanewon Pandak, Bantul, Yogyakarta.

Turut hadir dalam kegiatan ini, perwakilan dari Panewu, perwakilan pamong kalurahan se Kapanewon, Polsek Pandak, Koramil, tokoh masyarakat, dan anak yatim.

Waljito, selaku pengurus MJC menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini, untuk meringankan beban ekonomi anak yatim.

” Kegiatan baksos ini bertujuan untuk sedikit mengurangi beban anak yatim yang ada disini”, jelas Waljito.

Dalam kesempatan ini, Waljito juga menyampaikan bahwa baksos dilakukan setiap 1 bulan sekali, dan akan bergilir ke seluruh Kapanewon yang ada di Kabupaten Bantul.

” MJC ini diharapkan mampu berperan serta membantu pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat”, katanya.

Selain bakti sosial semacam ini, setiap hari Jum’at pagi MJC membagikan nasi bungkus Jum’at berkah, dibagi menjadi 3 wilayah secara bergantian, Bantul timur, tengah dan barat.

”  Untuk saat ini kita baru bisa menyediakan 600 bungkus nasi, insyaallah rencana nantinya kita bisa targetkan 1000 bungkus”, tutup Waljito.

 

Redaksi

Kontributor : Gie Raharjo

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *