Minimnya Lampu PJU di Ruas Jalan Manthous Playen, Pejalan Kaki tertabrak Sepeda Motor - Warta Jogja

Minimnya Lampu PJU di Ruas Jalan Manthous Playen, Pejalan Kaki tertabrak Sepeda Motor

52 0
Bagikan

WartaJogja.co.id  || GUNUNGKIDUL — Pujo Diratno (75) warga Padukuhan Jatisari Rt 014/ Rw 004, Kalurahan Playen, Kapanewon Playen harus dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta karena mengalami patah tulang hidung dan sejumlah luka lain di sekujur tubuhnya akibat terserempet sepeda motor jenis Honda Beat dengan nomor Polisi AA 5794 TP yang dikendarai oleh Wafiatun Nikmah (19) seorang mahasiswi yang beralamat di Dusun Cibungan Rt 03/09, Desa Kaliwulu, Kepil, Cilacap, Jawa Tengah di ruas Jalan Manthous tepatnya di Padukuhan Bogor II, Kalurahan Playen, Kapanewon Playen pada Jum’at ( 6/01/2023 ) sekira pukul 20.30 WIB.

Foto : Lokasi Keclakaan Lalulintas di Ruas Jalan Manthous Playen yang minim lampu PJU sehingga mengganggu jarak pandan pengendara di malam hari.

Kapolsek Playen AKP. Sigit Teja Sukmana dalam keterangan tertulisnya mengatakan peristiwa kecelakan tersebut berawal saat sepeda motor yang dikendarai oleh Wafiatun Nikmah melaju dari arah barat ( Playen ) menuju ke timur ( Siyono ) berboncengan dengan Alita Nur Farisa (18) warga Piyungan, Bantul dengan kecepatan sedang dengan kondisi jalan yang lurus.

Sesampainya di lokasi kejadian, karena minimnya lampu penerangan jalan umum di lokasi menyebakan pengendara tidak melihat korban yang saat itu sedang berjalan di sisi sebelah kiri jalan menyebabkan korban terserempet sepeda motor tersebut.

” Dimungkinkan pengendara sepeda motor tidak melihat ada pejalan kaki di sisi sebelah kiri karena jarak pandang yang terganggu karena minimnya lampu penerangan jalan “, terangnya.

Korban sebelumnya sempat dilarikan ke RSUD Wonosari guna mendapatkan penanganan medis, namun karena luka yang dialami cukup serius sehingga pihak rumah sakit merujuk korban ke RSU PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Lebih lanjut Kapolsek Playen menghimbau kepada para pengguna jalan agar lebih berhati-hati dalam mengendara karena di beberapa titik di ruas Jalan Manthous Playen terpantau minim penerangan jalan sehingga mengganggu penglihatan jarak pandang pengendara yang melintas.

” Kepada Masyarakat pengguna jalan tetap waspada dan hati-hati saat melintas apalagi saat musim penghujan jalan ini licin , kepada dinas terkait juga kami harap untuk memperhatikan agar dipasang lampu PJU untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas “, imbuhnya.

( Yudhi/Red )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *