MERKID'S Gencarkan Aksi Sosial Kemanusiaan : Ajak Masyarakat Peduli dan Berbagi untuk Sesama - Warta Jogja

MERKID’S Gencarkan Aksi Sosial Kemanusiaan : Ajak Masyarakat Peduli dan Berbagi untuk Sesama

546 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || YOGYAKARTA — Organisasi Masyarakat ( Ormas ) dengan sebutan Merkid’s yang menggemborkan aksi sosialnya merupakan ormas yang telah lama didirikan oleh beberapa pemuda yang loyal dalam hal kemanusiaan. Visi misi Merkid’s sendiri adalah dalam hal kemanusiaan tanpa memandang status sosial. (13/03/21)

Oki yang merupakan Sekjen Merkid’s menjelaskan singkat cerita tentang Merkid’s dulu dengan yang sekarang. Tahun 1999 Merkid’s awalnya bernama Mergangsan Kidul namun untuk lebih mengembangkan aksi kemanusiaan dan melebarkan sayap pada tahun 2010 nama Merkid’s diganti menjadi Menyongsong Esok Raih kebersamaan Impikan Damai Selamanya. Pendiri Merkid’s sendiri yakni Hasanudin dan Setyawan Oki Yoga. Berdiri di Kampung Mergangsan Kidul, Wirogunan, Mergangsan.

” Merkid’s sendiri sebenarnya disepakati di gardu ( cakruk) Surokarsan dan menjadi saksi kita untuk menebarkan kemanusiaan serta peduli sesama tanpa harus melihat status sosial “, jelas Oki kepada wartawan Wartajogja.co.id.

Adapun dana yang kita kumpulkan berasal dari anggota, donatur tetap, para relawan dan dari berbagai sumber yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Adapun kegiatan kemanusiaan baksos meliputi bedah rumah, bantuan air bersih, bantuan untuk pembenahan masjid, santunan anak yatim dan banyak lagi. Untuk donatur juga tidak harus pakai uang, apapun yang diberikan dan ikhlas itu diterima.

” Harapannya bisa membantu sesama dan yang membutuhkan supaya kesadaran masyarakat tumbuh untuk saling berbagi dan peduli serta menjunjung tinggi kebersamaan “, imbuh Oki.

Bagi para donatur yang akan menyumbangkan sedikit rizkinya untuk berbagi dengan sesama bisa melalui transfer dengan nomor rekening¬† BRI : 6741-0101-5372-53-1 atas nama Merkid’s peduli.

Red ( Whyoe )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *