Meriahnya Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Taman Budaya Gunungkidul - Warta Jogja

Meriahnya Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Taman Budaya Gunungkidul

92 0

Wartajogja.co.id || Gunungkidul — Peringati Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) yang digelar di Taman Budaya Gunungkidul dihadiri oleh Bupati Gunungkidul H.Sunaryanta beserta ibu Diah Sunaryanta dan tamu undangan. Acara tersebut digelar megah sebagai wujud semangat dan suka cita tenaga kesehatan baik itu dalam prestasi maupun kinerja. Acara dimulai pada pukul 09.00 Wib di Pendopo Taman Budaya Gunungkidul. (15/11/23)

 

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, dr. Dewi Irawaty, M.Kes, mengatakan Pemerintah pusat menetapkan enam pilar transformasi kesehatan yang dijadikan fokus utama yaitu termasuk layanan kesehatan, ketahanan kesehatan, pembiayaan serta transformasi teknologi informasi. Upaya tersebut merestorasi mutu pelayanan kesehatan tampak dari survey akreditasi rumah sakit , Puskesmas serta Klinik sampai pemenuhan fasilitas kesehatan.

” Lomba yang digelar seperti krida saka bhakti husada , video edukasi kader posyandu, donor darah, bakti sosial, kunjungan kepada masyarakat yang memerlukan merupakan rangkaian kegiatan dari HKN sendiri, yang puncaknya dikemas dalam acara ilmiah, seminar, podcast edukasi masyarakt mengenai dampak stunting di Gunungkidul “, jelasnya.

 

Bupati Gunungkidul Sunaryanta dalam sambutannya sangat mengapresiasi terhadap kinerja dan juga prestasi yang telah dicapai pada Tahun 2023, yaitu Gunungkidul meraih penghargaan di bidang kesehatan yang membuktikan bahwa kerja keras seluruh tenaga kesehatan untuk pelayanan yang terbaik. Selain itu pihaknya juga memberikan bimbingan dan arahan untuk terus berkontribusi dalam memperbaiki sektor kesehatan. Bupati Gunungkidul juga berpesan jangan puas dengan hasil yang diraih karena masih banyak PR kesehatan yang harus dan perlu ditangani.

 

” saya tegaskan perlunya penanganan khusus dan juga menyeluruh terhadap isu – isu kesehatan yaitu dari pencegahan hingga teknologi informasi “, imbuhnya.

 

Acara ditutup dengan penyerahan penghargaan dari beberapa tenaga kesehatan dan juga penanyangan hasil karya lagu Rumah Kita oleh beberapa tim doktet yang berada di Gunungkidul. Dengan harapan akan lebih baik dalam pelayanan terlebih dalam bidang kesehatan, dan memperbanyak edukasi di masyarakat.

 

 

Red ( Whyoe )

 



Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *