Meriahkan Milad BPRS HIK MCI sebanyak 200 Peserta Ikuti Funwalk - Warta Jogja

Meriahkan Milad BPRS HIK MCI sebanyak 200 Peserta Ikuti Funwalk

231 0

Wartajogja.co.id || Sleman — Milad BPRS Mitra Cahaya Indonesia (BPRS HIK MCI ) gelar acara tasyakuran di Kantor BPRS HIK MCI Jl. Kaliurang Km.9 Sardonoharjo, Ngaglik Sleman. Acara yang digelar pada tanggal 11 sampai 13 Januari 2024 dihadiri oleh Segenap keluarga besar pengurus dan karyawan,Mitra kerja dari perbankan, lembaga pendidikan, UMKM serta masyarakat setempat.

 

Kholid S.Pd MM, selaku Direktur Utama BPRS HIK MCI Yogyakarta, menegaskan pada acara Fun Walk yang diselenggarakan pada Sabtu (13/1/2024) bahwa digitalisasi telah menjadi suatu keniscayaan bagi BPRS terbesar di DIY dengan nilai aset mendekati Rp 300 miliar ini. BPRS HIK MCI yang berlokasi di Jalan Kaliurang Km 9 merayakan serangkaian kegiatan tasyakuran milad ke 16 dimulai dengan pengajian pada Kamis, 11 Januari 2024 dengan menghadirkan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dr. H. Agus Taufiqurrahman, Sp.S., M.Kes. Acara puncak milad dilaksanakan pada Sabtu, 13 Januari 2024 dengan funwalk yang dihadiri oleh kurang lebih 200 orang, terdiri dari segenap keluarga besar pengurus dan karyawan  dan mitra kerja dari perbankan, lembaga pendidikan, UMKM, dan masyarakat setempat. Selain funwalk, BPRS HIK MCI juga menyalurkan bantuan kepada anak yatim berupa bantuan sembako dan santuan anak yatim. Adapun terkait  Zakat, Infaq dan Shadaqah, selama ini, BPRS HIK MCI telah bekerjasama dengan LazisMU DIY.

 

” Pada usia ke-16 ini, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan profesionalisme, bahkan memberikan bantuan kepada mereka yang kurang beruntung “, imbuhnya.

 

Diwaktu yang bersamaan Komisaris PT BPRS HIK MCI. Prof.Dr. Edy Suandi Hamid  M.Ec, sekaligus Pemegang Saham BPRS HIK MCI menyampaikan bahwa tidak mudah untuk menempati posisi sebagai BPRS dengan asset terbesar di DIY. Ini bisa dicapai karena tata kelola dan kinerja yang baik, serta mendapatkan dukungan dari mitra kerja serta pengawasan yang ketat dan tentu saja sebagai BPRS selalu menjaga agar selalu sesuai dengan prinsip prinsip perbankan Syariah. Prof. Edy melanjutkan bahwa posisi terbesar dan sehat harus selalu dijaga dengan manajemen yang baik dan sumber daya manusia yang terus ditingkatkan kualitasnya, namun harus diingat ketika Bank semakin besar maka tanggung jawabnya juga semakin besar.

 

Sementara itu, Dede Haris Sumarno, Pemegang Saham Pengendali BPRS HIK-MCI dan Direktur Utama Dana Pensiun Syariah Muhammadiyah, berharap agar bank ini terus berkolaborasi dengan banyak lembaga amal Muhammadiyah di Yogyakarta dan sekitarnya untuk mendukung perkembangannya. Dalam acara yang bertajuk “Go Digital, Strong, and Sustainability Growth”, Dede Haris Sumarno menyoroti kemajuan pesat dan  tingkat kesehatan bank yang semakin baik BPRS HIK MCI dalam beberapa tahun terakhir.

 

Harapan kedepan semoga BPRS HIK MCI semakin dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi dan dengan transformasi digital dapat memperkuat mutu perbankan menghadapi tantangan perkembangan digital khususnya bagi BPRS dan mendukung pertumbuhan perkenomian yang berkelanjutan.

 

Red ( Whyoe )


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *