Meriahkan Global World Tourism Day , Gunungkidul Tampil di Event JTD Kulonprogo - Warta Jogja

Meriahkan Global World Tourism Day , Gunungkidul Tampil di Event JTD Kulonprogo

95 0

Wartajogja.co.id || Kulonprogo — Sederet acara digelar untuk mengisi perhelatan event Jogja Tourism Day (JTD) 2023 yang diselenggarakan di Pantai Glagah, Kulon Progo pada Rabu(27/09/2023) mendatang. Event yang digarap Dinas Pariwisata (Dispar) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Dispar Kulonprogo, dan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) itu untuk memeriahkan event global World Tourism Day. Pembukaan rangkaian acara tersebut berlangsung pada Sabtu (23/09/2023) di Laguna Tengah, Pantai Glagah. (24/09/23)

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah DIY, Drs. Beny Suharsono, M.Si, yang dihadiri juga Pj. Bupati Kulon Progo, Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo serta Perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota, termasuk Kepala Bidang Ekonomi Kreatif dan Industri Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Hari Susanto.

Hari Susanto mengatakan rangkaian kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 23 dan 24 September 2023.  Ada berbagai macam lomba seperti lomba desain batik, lomba kreasi Kuliner, dan atraksi menarik lainnya. Dispar Gunungkidul melalui subsektor Ekonomi Kreatif yang ada juga ikut berpartisipasi dalam Bazaar Ekonomi Kreatif yang digelar Dispar DIY. Ada 2 stand, yang pertama dari Madu Lanceng milik pak Sugeng, Nglipar dan stand teman-teman Ekraf Kalurahan Pulutan, Wonosari.

Di Gunungkidul juga menyelenggarakan hal yang sama dalam rangka memperingati World Tourism Day, yaitu rangkaian acara Gunungkidul Tourism Fest (GTF) yang digelar di Rest Area Cingkrang Hill Desa Wisata Tepus. Puncak acara juga diselenggarakan pada hari Rabu (27/09/2023).

“Kita juga ada bazaar dengan melibatkan komunitas PHRI, PPJI, dan Des Wisata. Acara mulai dari siang hari hingga malam puncak nya, pengumuman pemenang Lomba Desain Motif Batik Khas Gunungkidul dan Vlog Ekonomi Kreatif “, jelasnya.

Selain itu juga ada  penampilan reog Manggala Mataram. Pada malam harinya ada hiburan musik yang dengan bintang tamu rumandika band, traditional dance, dan di meriahkan oleh Evan Loss, Gaseng serta Damara De, tutupnya.

 

Red ( Whyoe)



Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *