Menjelang Purna Tugas, Lurah Tepus Kebut Realisasi Program Hasil Musrenbangkal 2021 - Warta Jogja

Menjelang Purna Tugas, Lurah Tepus Kebut Realisasi Program Hasil Musrenbangkal 2021

375 0
Bagikan

 

Musyawarah Rencana Pembangunan Kalurahan (Musrenbagkal) Tepus dilaksanakan Selasa (06/10/2020).Dihadiri oleh forum komunikasi pimpinan kapanewon ( Forkompimka ) Tepus, BPK, dan LPMD Kalurahan Tepus.


Perencanaan pembangunan di tahun 2021, pemerintah Kalurahan menitik beratkan dalam 3 bidang  :


1.Ekonomi2.Pembangunan fisik, meliputi sarana dan Prasarana3.Pemberdayaan
Dalam sambutannya, Lurah Tepus, Supardi menyampaikan hasil pembangunan yang selama ini terelisasi tak terlepas dari sinergitas antara pemerintah Kalurahan Tepus bersama masyarakat yang mempunyai keinginan kuat untuk memajukan wilayah dalam segala bidang.


” Keberhasilan pembangunan di segala sektor khususnya di wilayah kalurahan Tepus selama ini berkat kerjasama yang baik antara pemerintah kalurahan dan peranserta masyarakat dalam upaya menuju Kalurahan Tepus yang lebih baik dan tentunya lebih maju”,urai Supardi.
Disinggung hasil laporan yang disampaikan oleh Suyono, selaku Carik Tepus mengemukakan bahwa selama pandemi  Covid-19, banyak program yang dialihkan sesuai dengan himbauan Kementerian Desa baik melalui Surat Edaran ( SE ) maupun peraturan yang lain, pun begitu prioritas perencanaan pembangunan yang ditargetkan bisa terealisasi.


” Kita juga laporkan bahwa penggunaan Dana Desa  untuk dialokasikan sesuai aturan, meskipun terkendala adanya pandemi ini hingga harus terpangkas bahkan harus mengalami perubahan regulasi, alhamdulillah perencanaan tetap terealisasi tahun ini”, jelas Suyono.


Salahsatu yang menarik dari Pemerintah Kalurahan Tepus mampu memberikan fasilitas laptop kepada para pamong kalurahan, hal ini dimaksudkan untuk mempermudah kinerja juga lebih cepat dalam mengakses baik informasi maupun data yang lain.


“Bersumber dari dana aset Kalurahan Tepus, dan sesuai dengan hasil musyawarah unsur lembaga kalurahan, maka pemerintah kalurahan memberikan fasilitas laptop terhadap pamong, sebanyak 20 unit laptop kita berikan dengan tujuan untuk mempermudah kinerja mereka”,imbuh Suyono.
Disinggung mengenai recana

pembangunan kalurahan 2021 hasil dari musyawarah bidang ekonomi, pembangunan fisik sarana dan prasarana, serta pemberdayaan tentunya harus terealisasi sesuai dengan kemampuan Kalurahan.


” Dari beberapa usulan yang disampaikan oleh masyarakat melalui musren ini, tentunya kita bawa pada saat musren tingkat kapanewon, dengan skala prioritas yang diterapkan nantinya mudah-mudahan bisa segera terealisasi tanpa ada kendala”,pungkas Suyono.


Lebih lanjut Panewu Tepus, Alsito, S.Sos memberikan apresiasi terhadap hasil musrenbangkal Tepus dan pencapaian realisasi pembangunan selama ini.Meskipun masa pandemi belum berakhir, Alsito menghimbau untuk terus berperilaku hidup sehat dan pemerintah kalurahan harus berperan aktif dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat tetap harus menjadi yang utama.


” Meskipun dalam melaksanakan musrenbangkal ini merupakan yang terakhir dari 5 kalurahan yang ada di Kapanewon Tepus ini, saya tetap memberikan apresiasi terhadap pemerintah kalurahan Tepus atas terlaksananya musren ini sekaligus aoresiasi terhadap kinerja pembangunan yang telah dicapai tentunya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat “,tutup Alsito.

Red ( W.Y )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *