Menjaga Kesehatan Pribadi, SDN Ngestiharjo Lakukan Pemeriksaan dan Edukasi Setiap Bulan - Warta Jogja

Menjaga Kesehatan Pribadi, SDN Ngestiharjo Lakukan Pemeriksaan dan Edukasi Setiap Bulan

427 0
Bagikan

Wartajogja.co.id || Gunungkidul — Tingkatkan pengetahuan, keterampilan dan psikomotor peserta merupakan tujuan khusus managemen peserta didik. Penyeimbangnya yakni menyalurkan dan mengembangkan kemampuan umum ( kecerdasan), bakat dan minat peserta didik yaitu menyalurkan aspirasi, harapan dan memenuhi kebutuhan peserta didik. (16/12/21)

SD NEGERI Ngestiharjo merupakan sekolah yang telah menjalankan managemen peserta didik untuk tetap menjaga kesehatan pribadi dilingkungan sekolah khususnya dan diluar sekolah pada umumnya. SD N Ngestiharjo yang terletak di Dusun Walikangin, Kalurahan Ngestiharjo, Kapanewon Tanjungsari Kabupaten Gunungkidul merupakan sekolah yang berada di wilayah pesisir Pantai Selatan Gunungkidul.

Andreas Pujiantoro yang berprofesi sebagai salah satu pengajar di bidang Penjaskes menjelaskan bahwa kurangnya kepedulian masyarakat dalam hal menjaga kesehatan dikarenakan kurangnya pengetahuan yang benar tentang kesehatan pribadi. Maka pihak sekolahan bekerjasama mengambil langkah untuk melakukan pemeriksaan dan edukasi setiap bulannya. Dengan tujuan untuk mengenalkan dan pembiasaan menjaga serta mengerti pentingnya kesehatan pribadi baik di sekolah maupun di luar sekolahan.

Adapun pola hidup sehat yang diberikan kepada peserta didik dengan cuci tangan dan menggosok gigi serta memberikan pendekatan agar peserta didik bisa menerima sekaligus memahami kebiasaan hidup sehat.

Red ( Whyoe )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *