Mampir Ke Gunungkidul, Pesan SBY Kepada Kader dan Caleg Demokrat : " Jangan Tebar Janji Muluk Kepada Rakyat " - Warta Jogja

Mampir Ke Gunungkidul, Pesan SBY Kepada Kader dan Caleg Demokrat : ” Jangan Tebar Janji Muluk Kepada Rakyat “

507 0

WartaJogja.co.id||GUNUNGKIDUL — Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) menyempatkan ” sambang ” ke Kabupaten Gunungkidul sebelum melanjutkan perjalanan pulang ke kampung halaman di Pacitan, Jawa Timur.

 

Foto : Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Gunungkidul, Henry Ardianta saat singgah di RM Bu Tiwi, Semanu, Jum’at (15/12/2023).

 

Mantan Presiden RI ke-6 tersebut disambut oleh pengurus dan kader Partai Demokrat Kabupaten Gunungkidul di RM Bu Tiwi Tan Tlogo, Padukuhan Sambirejo, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu, pada Jum’at (15/12/2023).

Dalam kesempatan kunjungan di Bumi Handayani, SBY berpesan kepada segenap kader dan Caleg ( calon legislatif ) untuk gigih berjuang maksimal agar elektabilitas partai dan perolehan kursi legislatif setiap daerah hingga pusat dapat terdongkrak dengan tidak menebar janji yang muluk kepada rakyat.

” Saya berpesan kepada kader dan caleg dari Partai Demokrat untuk bisa menyampaikan program-program yang realistis kepada masyarakat sehingga dapat diterima dan dilaksanakan dengan baik tanpa terbebani karena sudah diukur sesuai kemampuan “, pesan Susilo Bambang Yudoyono disela kunjungannya.

Dalam temu ramah dengan kader partainya tersebut, SBY percaya bahwa elektabilitas partai berlambang Mercy tersebut akan meningkat jika segenap elemen partai bekerja keras dalam memperjuangkan aspirasi rakyat di setiap daerah.

” Insyallah suara kita akan mengalami peningkatan baik perolehan kursi dan elektabilitasnya di pemilu 2024 mendatang”, tegasnya.

Sebagai Dewan Pembina Partai, SBY menekankan jika Partai Demokrat dipercaya kembali ke pemerintahan, maka akan memperjuangkan program prioritas yang sangat dibutuhkan masyarakat, salah satunya menciptakan lapangan pekerjaan yang luas sebagai penunjang meningkatnya kesejahteraan.

Disinggung mengenai Undang-undang Keistimewaan DIY, SBY mengaku bahwa hal ini merupakan perwujudan apresiasi atas perjuangan dan peran Keraton Yogyakarta dalam mengantar Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, UU tersebut telah disusun oleh Presiden Soekarno pada tahun 1950.

” Perubahan atas undang-undang yang lama kita sempurnakan dengan terbitnya UU No.13 Tahun 2012 merupakan implementasi sebagai bentuk penghargaan pemerintah atas jasa keraton kasultanan Yogyakarta atas jasa kepada negara yang isinya bahwa pemerintah DIY diberikan kewenangan untuk mengatur kelembagaan dan pemerintahannya “,terang SBY.

Menyambut kunjungan Dewan Pembina Partai Demokrat beserta jajaran petinggi partai ini, Ketua DPC  Partai Demokrat Kabupaten Gunungkidul, Henry Ardiyanta menyampaikan bahwa kunjungan kali ini tidak ada agenda khusus di Gunungkidul, namun begitu makna dari kunjungan ini adalah sebagai  pendorong semangat segenap kader Partai Demokrat Gunungkidul dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

” Meskipun tidak ada agenda khusus, kunjungan beliau di Gunungkidul kali ini menjadi penyemangat bagi kami untuk menghadapi pemilu mendatang “, jelas Henry.

 

( Red/ Yudhi )

 

 


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *