Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas AMIKOM Yogyakarta Bantu Kembangkan Digital Marketing Batik Mantaran - Warta Jogja

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas AMIKOM Yogyakarta Bantu Kembangkan Digital Marketing Batik Mantaran

105 0

Wartajogja.co.id || Yogyakarta — Mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta mengadakan kegiatan sosialisasi Peningkatan Kapasitas Digital Marketing pada salah satu UMKM Batik Mantaran yang berada di Desa Mantaran, Trimulyo, Sleman. Sosialisasi tersebut dilaksakan oleh 11 mahasiswa dari Jurusan Ilmu komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta pada Sabtu 2 Desember 2023 pukul 08.00 WIB di rumah salah satu anggota Batik Mantaran.

Dalam kegiatan sosialisasi juga diberikan pelatihan untuk memberikan edukasi serta pengarahan tentang pemanfaatan Instagram sebagai Digital Marketing dan Pelatihan foto produk.

Kadek Kiki Astria, S.I.Kom., M.A selaku pembicara terkait Digital Marketing pada kegiatan ini menyampaikan tentang bagaimana cara pengelolaan dan pemanfaatan dalam pemasaran melalui Digital Marketing.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh 25 peserta Ibu-Ibu pembatik yang ada di Batik Mantaran. Para peserta tampak antusias terhadap pelaksanaan pelatihan yang diberikan oleh mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta, Rabu (27/12/2023).

Dalam kegiatan ini Rais Winiyoga selaku pembawa acara mengatakan antusiasme terlihat pada saat sosialisasi beberapa peserta mengajukan pertanyaaan terkait materi yang disampaikan.

Pada pelatihan foto produk beberapa peserta juga mencoba dan mengikuti tips-tips dan arahan yang diberikan agar foto produk terlihat menarik. Rais juga berharap pada pelatihan ini dapat membantu masyarakat dalam memasarkan dan menyebarluaskan Batik melalui Digital Marketing.

“Semoga pelatihan yang dilakukan pada mata kuliah Proyek Sosial ini bisa membantu masyarakat dalam menunjang pendapatan, memperluas pasar dengan cara baru yaitu melalui media online, serta usaha batiknya berkembang lebih luas “, imbuhnya.

Ketua Batik Mantaran Etika mengucapkan terima kasih terhadap kegiatan sosialisasi dan pelatihan yang sudah diberikan. Pihaknya berharap dengan kegiatan pelatihan tentang penggunaan Instagram sebagai Digital Marketing dan Pelatihan foto produk semoga bermanfaat bagi para pembatik.

“Terima kasih banyak dengan adanya pelatihan yang sudah diberikan ilmunya sangat bermanfaat bagi kami yang masih kurang dalam bidang digital marketing. Harapannya semoga lebih sukses, lebih dikenal banyak orang, lebih laris, dan banyak peminatnya dan bisa mempunyai bahan yang mencukupi untuk pembuatan batik, pewarnaan hingga pendistribusian. Kita harus menjaga kebudayaan dan ciri khas batik agar lebih banyak digunakan masyarakat karena pentingnya berkain batik termasuk dalam nguri-uri kabudayan “, tutup Etika.

Red ( Whyoe )
Sumber: Dhea Mahasiswa Amikom Yogyakarta


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *