LAZISNU DIY dan Prodi Akuntansi Syariah Membuat Program Magang dalam Merespons Pentingnya Transparansi ZISWAF - Warta Jogja

LAZISNU DIY dan Prodi Akuntansi Syariah Membuat Program Magang dalam Merespons Pentingnya Transparansi ZISWAF

492 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || YOGYAKARTA –ZISWAF (zakat, infak, sedekah, wakaf) di Indonesia memiliki potensi yang cukup tinggi. Konteks ini pun ditanggapi dengan begitu serius. Sebagai salah lembaga zakat yang baru-baru ini menyabet gelar nomor satu dalam Website Lembaga Zakat menurut Alexa, Lazisnu menyuarakan betapa pentingnya transparansi dalam pengelolaan zakat ke masyarakat.

Untuk mengampanyekan hal tersebut, LAZISNU DIY bersama Program Studi Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi Syariah UIN Sunan Kalijaga bersinergi untuk membuat pelatihan dalam penyusunan laporan ZISWAF yang berlandaskan syariat Islam dan undang-undang.

Acara yang bertajuk “Madrasah Akuntansi ZISWAF” ini, diselenggarakan secara daring pada (11/08). Gagasan utamanya adalah membekali para amil LAZISNU se-DIY dan 41 peserta magang dari mahasiswa Program Studi Akuntansi Syariah dalam penyusunan laporan keuangan ZISWAF dan sekaligus pembukaan peserta magang.

Hal ini disambut dengan baik oleh pihak LAZISNU DIY sendiri. Mambaul Bahri selaku Ketua LAZISNU DIY, mengatakan bahwa program ini dapat menguntungkan kedua belah pihak. Pasalnya NU CARE-LAZISNU menjadi tempat bagi para peserta magang untuk mengabdikan ilmunya pada masyarakat.

Baca juga :Dispar Gunungkidul luncurkan Program Si Dewi Sintal untuk Peningkatan Promosi dan Informasi Desa Wisata di Gunungkidul

Selain itu, dari pihak LAZISNU sendiri mengaku sangat membutuhkan masukan dalam bidang pencatatan keuangan dengan baik. Sehingga, laporan keuangan yang akan menjadi bukti itu, bisa dibaca oleh masyarakat dengan mudah.

“Kita memerlukan terkait dengan bagaimana mencatat keuangan dengan baik, bagaimana laporan kita ini menjadi laporan yang bisa dibaca oleh siapa pun. Bukan hanya yang mencatat, namun bisa dibaca oleh publik,” tambah Mambaul Bahri.

Red ( Whyoe )
Kontributor : Ulinuha LazisNU DIY

Related Post

Update Data Covid-19 Provinsi DIY

Posted by - Juli 3, 2021 0
Bagikan WARTAJOGJA.CO.ID || YOGYAKARTA — Humas Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Pada hari Jum’at (02/07), terdapat penambahan 922 kasus positif Covid-19.…

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *