LAZISNU D.I.Yogyakarta Kolaborasi bersama PMI Kabupaten Bantul gelar Acara Donor Darah & Cek Kesehatan di Komplek MA Ali Maksum - Warta Jogja

LAZISNU D.I.Yogyakarta Kolaborasi bersama PMI Kabupaten Bantul gelar Acara Donor Darah & Cek Kesehatan di Komplek MA Ali Maksum

84 0

Wartajogja.co.id || Bantul — Lembaga Amil Zakat Infak Shadaqah Nahdlatul Ulama ( Lazis NU ) D.I.Yogyakarta berkolaborasi bersama Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Bantul dalam acara Donor darah dan Cek kesehatan secara gratis di Kompleks halaman Asrama Selatan MA Ali Maksum Sewon Bantul. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 08.00 Wib. (28/05/23)

Ketua Lembaga Kesehatan NU D.I.Yogyakarta Dr. Achmad Ali Machfud mengatakan peserta kurang lebih 350 orang dengan kuota yang disediakan untuk donor darah 50 peserta. Pihaknya menambahkan kegiatan ini merupakan momentum yang tepat dengan adanya acara pelepasan haji sekaligus  halal bi halal yang diadakan oleh Nahdlatul Ulama D.I.Yogyakarta. Adapun data Donor darah pendaftar sebanyak 58 orang dan yang lolos sebanyak 30 Peserta. Selain donor darah juga kuota cek kesehatan secara gratis sebanyak 84 orang.

Pihaknya juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mempermudah masyarakat dalam berbagi di bidang sosial khususnya di Wilayah Bantul. Hasil dari donor darah akan disumbangkan melalui PMI Kabupaten Bantul. Selain itu beliau menambahkan disetiap event selain menyambut dan menyemarakkan juga bisa berkontribusi  dimana ada kegiatan sosial serta mempermudah akses para peserta di suatu event untuk donor darah dan cek kesehatan. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang kesinambungan tetapi tidak selalu dalam event – event tertentu.

” Kami selalu berupaya untuk mengadakan kegiatan ini secara rutin dan tidak baku diacara seperti ini terus -terusan “, imbuhnya.

Red ( Whyoe )



Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *