Lansia Warga Kalurahan Kemejing ditemukan Tewas Gantung diri - Warta Jogja

Lansia Warga Kalurahan Kemejing ditemukan Tewas Gantung diri

210 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL– Warga Padukuhan Karanggumuk, Kalurahan Kemejing, Kapanewon Semin, Selasa (12/04/2022) pukul 19.00 WIB dibuat geger. Pasalnya seorang lansia, Warsono (84), warga Rt 12/03 Padukuhan setempat ditemukan dalam keadaan meninggal dengan cara gantung diri menggunakan tali jemuran di belakang rumahnya.

Kapolsek Semin, AKP Arif Heriyanto mengatakan berdasarkan keterangan dari saksi kejadian Stefanus Suratmin (50), kronologi awal saksi mencari korban di kamar mandi namun tidak ditemukan keberadaan korban.

” Setelah berusaha mencari keberadaan korban tidak kunjung ditemukan, selang beberapa saat terdengar suara benda jatuh dari belakang rumah, saksi kemudian mencari sumber suara tersebut “, jelas Arif Heriyanto.

Setelah sampai di belakang rumah, saksi mendapati tubuh korban dalam posisi tertelungkup dengan seutas tali jemuran yang sudah roboh terikat di leher korban. Lantas saksi meminta pertolongan kepada warga yang lain untuk mengangkat tubuh koban dibawa masuk ke dalam rumah.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Polsek Semin. Menanggapi laporan tersebut, Petugas SPKT Polsek Semin bersama Petugas Medis Puskesmas Semin I segera mendatangi lokasi kejadian untuk pemeriksaan.

” Hasil pemeriksaan tim medis bersama anggota di lokasi kejadian menyebutkan korban sudah meninggal dunia,tidak ditemukan adanya tanda kekerasan di tubuh korban,ini murni bunuh diri”, lanjutnya.

Jenazah korban kemudian diserahkan kepada  pihak keluarga untuk dimakamkan, sementara motif dari korban mengakhiri hidupnya masih didalami pihak Polsek Semin dengan meminta keterangan dari pihak keluarga korban.

( Redaksi )

 

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *