Langit Mendung Sejuk Saat Orasi Berlangsung di Titik Nolkilometer ; " Indonesia Turun Tangan Bantu Palestina " - Warta Jogja

Langit Mendung Sejuk Saat Orasi Berlangsung di Titik Nolkilometer ; ” Indonesia Turun Tangan Bantu Palestina “

436 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || YOGYAKARTA — Ratusan umat berkumpul di titik nolkilometer Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta siang kemarin  Jum’at (21/05/21) pukul 13.00 Wib. Aksi peduli kemanusiaan tersebut ditujukan untuk saudara – saudara yang berada di Palestina. Selama aksi tersebut hal menakjubkan banyak dirasakan ratusan umat yang berkumpul dalam orasi peduli Palestina. Selama orasi berlangsung cuaca disekitar titik nolkilometer Malioboro diselimuti mendung dan terasa sejuk seakan aksi tersebut menyatu dengan alam semesta.  (22/05/21)

Nuri salah satu peserta orasi dari Kabupaten Bantul menyatakan kehadirannya bersama rekan – rekan dari Bantul murni sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap saudara umat islam di negara Palestina yang sedang berperang melawan Israel. Dalam orasi kemarin salah satu dukungan lain adalah memboikot produk – produk israel yang ada di Indonesia . Orasi yang berlangsung selama 4 jam tersebut berlangsung sangat hikmat dan kondusif.

” Kami  sangat mendukung secara materi dan juga dukungan moral untuk saudara – saudara kita yang berada di Palestina, kami juga berdoa agar tentara israel segera menghentikan aksi gencatan senjata untuk Palestina “, jelas Nuri.

Dalam aksi tersebut selain doa bersama dan orasi juga terdapat aksi treatrikal yang menggambarkan kekejaman tentara Israel terhadap warga negara Palestina yang sedang melaksanakan ibadah di Masjid Al-Aqsa. Wujud keprihatinan serta dukungan khususnya warga masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta ini diwujudkan tidak hanya aksi turun kejalan tetapi juga diwujudkan dengan penggalangan dana dari berbagai elemen masyarakat di DIY. Dengan penggalangan dana tersebut akan disumbangkan ke Negara Palestina.

Dengan adanya aksi ini diharapkan dapat membantu Saudara – saudara yang berada di Palestina dan juga tentara Israel segera menghentikan serangan – serangan mereka terhadap Negara Palestina. Kami berharap aksi turun tangan untuk Palestina ini diikuti oleh Negara – Negara lain.

 

Red ( Oki )

 

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *