Laka Lantas Bus dan Truk di Ringroad Selatan Perempatan Druwo, Warga Semanu Meninggal Dunia - Warta Jogja

Laka Lantas Bus dan Truk di Ringroad Selatan Perempatan Druwo, Warga Semanu Meninggal Dunia

323 0
Bagikan

Wartajogja.co.id || Bantul — Kecelakaan Lalu lintas kembali terjadi di Ringroad Selatan tepatnya di Barat Perempatan Druwo jalan Parangtritis Kabupaten Bantul (07/11/2022).

 

Kasubsi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Yogyakarta Asnawi Suroso, S.Ikom,.M.M. Mengatakan pihaknya menerima Informasi telah terjadi laka Lantas dengan penanganan khusus satu orang terjepit bak Truk Dam. Adapun kronologi yang kami terima Truk dam berhenti di ringroad selatan barat perempatan druwo Jalan parangtritis kemudian Bis Maju lancar melaju dari arah barat dan menabrak Truk dam yang berhenti di sisi kiri jalan tabrakkan antara Bis dan Truk Dam tidak bisa dihindarkan.

 

” mendapat Laporan tersebut Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan 1 Tim Rescue yang dilengkapi dengan peralatan ekstrikasi penanganan khusus korban terjepit, Tim Rescue yang tiba dilokasi langsung berkoordinasi dengan Satlantas Polres bantul untuk melakukan proses evakuasi 1 orang korban yang masih terjepit dan setelah melakukan proses evakuasi kurang lebih 45 menit korban yang terjepit berhasil di evakuasi dalam kondisi meninggal dunia sedangkan untuk 2 korban yang selamat dan mengalami luka-luka di bawa ke RS Panembahan Senopati Kabupaten Bantul “, jelasnya.

 

Akibat kejadian ini satu korban meninggal dunia karena terjepit Bak truk dam korban MD atas nama Irwan (19) warga Semanu, Wonosari, Gunungkidul yang merupakan Kernet Bus, untuk dua orang korban selamat dan mengalami luka-luka atas nama Lasina (71) dan Jumiyati (52) warga Parung rt 3/1 Duren Seribu, Depok, Jawa

Barat.

 

Untuk detail jumlah penumpang yang berada didalam bis nanti akan di sampaikan oleh Pihak Polres bantul serta Penyebab terjadi laka lantas juga akan di sampaikan oleh Pihak Polres Bantul. Dengan dievakuasinya korban yang terjepit Bak Truk Dam kejadian laka lantas di Ringroad Selatan tepatnya di Barat Perempatan Druwo jalan parangtritis Kabupaten Bantul, Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur SAR Gabungan yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

 

 

Red (ppt/hmsbsnyk)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *