Kurang Hati-hati Saat Melewati Perempatan Baleharjo, Bus Pariwisata Dihantam Truk Sarat Muatan - Warta Jogja

Kurang Hati-hati Saat Melewati Perempatan Baleharjo, Bus Pariwisata Dihantam Truk Sarat Muatan

639 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL — Dua buah kendaraan terlibat kecelakan di ruas jalan Semanu-Wonosari, tepatnya diperempatan Wukirsari, Baleharjo, Kapanewon Wonosari, mengakibatkan sebuah truk dump yang bermuatan mil ( tepung batu kapur ) jenis Isuzu Elf, dikemudikan oleh Sugeng Riyanto (36) warga Padukuhan Kenteng, Kalurahan Kenteng, Kapanewon Ponjong mengalami kerusakan cukup parah pada Sabtu (20/03/2021) pukul 04.13 WIB.

Truk yang membawa muatan berat dengan nomor polisi AB 8525 AD tersebut menghantam sebuah bus pariwisata dengan nomor polisi W 7003 UP yang dikemudikan oleh Muhammad Gito (45), warga Kepadangan, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidorejo, Jawa Timur.

Dika (23), seorang saksi kejadian mengatakan bahwa usai mengantarkan ibunya ke pasar wonosari, saat hendak melewati perempatan lampu merah Baleharjo tersebut, dirinya mendapati dari arah timur  (Semanu) melaju truk dump dengan nomor polisi AB 8525 AD, saat bersamaan, dari arah utara (Terminal) melaju sebuah bus yang hendak berwisata.

” Posisi lampu belum berfungsi normal, hanya menyala kelap-kelip kuning, diduga kurang hati-hati, bus pariwisata dari arah utara melaju dengan kecepatan tinggi, saat bersamaan dari arah timur melaju truk tersebut, hingga truk menabrak badan bus sebelah kiri, mengakibatkan benturan yang cukup keras”, jelas Dika.

Akibat kerasnya benturan, truk dump tersebut ringsek di bagian kabin, hingga terguling di tengah jalan, diketahui pengemudi truk mengalami cidera kepala ringan, bibir dan pelipis terdapat luka.

Saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut, Kanit Laka Polres Gunungkidul , Ipda Sony Yuniawan mengatakan meski kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut rusak parah, namun tidak menyebabkan korban jiwa.

” Tidak ada korban meninggal dalam kecelakaan ini, untuk korban luka saat ini dalam penanganan pihak rumah sakit.”, jelas Ipda Sony Yuniawan.

Saat ini kedua kendaraan dibawa ke Polres Gunungkidul guna penyelidikan sembari meenunggu perkembangan kedua pengemudi tersebut untuk dimintai keterangan.

 

( Redaksi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *