Kunjungan Kerja Kapolri Ke Gunungkidul, Resmikan Sumur Bor Bantuan Polri Presisi Di Kalurahan Karangtengah - Warta Jogja

Kunjungan Kerja Kapolri Ke Gunungkidul, Resmikan Sumur Bor Bantuan Polri Presisi Di Kalurahan Karangtengah

75 0

WartaJogja.co.id || Gunungkidul–Kepala Polisi Republik Indonesia ( Kapolri ) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meresmikan sumur bor Polri Presisi di Padukuhan Sidorejo, Kalurahan Karangtengah, Kapanewon Wonosari, Sabtu (6/12/2023).

Peresmian ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Kapolri di D.I Yogyakarta.Dalam kesempatan ini Kapolri didampingi Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Danrem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Zainul Bahar, SH., M.Si, Bupati Gunungkidul H.Sunaryanto, beserta Jajaran Pejabat Utama Polda DIY dan Kewilayahan.

Listyo Sigit dalam sambutannya mengatakan bahwa Polri memperbantukan sumur bor sebanyak 10 titik di Kabupaten Gunungkidul, tersebar di 8 Kapanewon.

” Kami berupaya hadir untuk membantu masyarakat dalam mengurangi dampak krisis air akibat kemarau yang berkepanjangan di Kabupaten Gunungkidul “, ujar Kapolri.

Lebih lanjut, Kapolri menyampaikan dalam pengeboran sumur ini, pihaknya bekerjasama dengan Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak ( BBWSO ) DIY.

” Cakupan debit air sumur bor ini nantinya bisa dimanfaatkan sebanyak 6.647 warga yang tersebar di 8 kapanewon di Kabupaten Gunungkidul ini “, terangnya.

Selain peresmian sumur bor, acara kali ini meliputi Bhakti Kesehatan Polri dengan pemeriksaan kesehatan gratis serta pembagian 1000 paket sembako kepada masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda DIY Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H menyampaikan jika swpanjang Tahun 2023, Polri banyak melakukan kegiatan Bhakti Sosial yang diberikan kepada masyarakat, diantaranya 205 kegiatan yang meliputi pembagian 26.899 paket sembako, pembagian makanan, Dropping air bersih, serta penanaman bibit pohon.

” Kegiatan Bhakti Kesehatan kita sudah laksanakan sebanyak 72 kegiatan diantaranya renovasi rumah yang mendapat dukungan penuh dari kraton Yogyakarta sehingga kegiatan berjalan lancar dan terlaksana dengan baik “, jelas Kapolda DIY.

Kegiatan Bhakti Kesehatan kali ini berupa pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian paket lansia, paket sehat, serta pemberian paket kepada balita sebagai upaya penanggulangan stunting sesuai instruksi Presiden RI.

Sementara itu diuraikan Suwondo Nainggolan untuk bantuan sumur bor ini dari 10 titik yang dibantukan, 2 titik sudah bisa dimanfaatkan warga, yakni di Masjid Al Barokah Rt 05/05 Padukuhan Sidorejo, Kalurahan Karangtengah, serta Padukuhan Serpeng, Kalurahan Pacarejo, Semanu.

” Sebanyak 609 orang nantinya sudah bisa menikmati sumur bor ini, kemudian untuk 8 titik lainnya sedang dalam progres pengerjaan dengan bekerjasama dengan BBWSSO “, tutupnya.

 

(Red/Yudhi)

 

 


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *