Kukuhkan Pengurus Semar, Bupati Himbau Kalurahan Optimalkan Tata Kelola Pemerintahan Wilayahnya - Warta Jogja

Kukuhkan Pengurus Semar, Bupati Himbau Kalurahan Optimalkan Tata Kelola Pemerintahan Wilayahnya

358 0
Bagikan

WARTA JOGJA || GUNUNGKIDUL–Bupati Gunungkidul Hj.Badingah, S.Sos mengukuhkan pengurus Paguyuban Semar, lurah se Kabupaten Gunungkidul di Bangsal Sewoko Projo,Kapanewon Wonosari, Senin (11/10/2020).

Bupati menghimbau setiap pemerintah Kalurahan mampu mengedepankan transparansi tata kelola pemerintahan wilayahnya masing-masing.

Selain itu, dalam sambutannya Bupati juga mengingatkan agar Kalurahan mampu mengelola secara optimal Informasi Teknologi Elektronik (ITE) dalam mengembangkan potensi lokal setiap wilayah Kalurahan di Kabupaten Gunungkidul.

“Dengan dikukuhkannya pengurus sekaligus paguyuban Lurah Semar ini mampu menjadi wadah bagi anggotanya untuk saling bekerjasama dalam meningkatkan potensi pembangunan setiap kalurahan agar semakin kreatif”,tandas Badingah.

Bupati juga berpesan kepada Lurah,agar netralitas dalam setiap penyelenggaraan pemilu dan pilkada, tetap dikedepankan.

“Setiap Lurah beserta pamong haruslah bersikap netral dalam menghadapi pemilu dan pilkada nanti, agar suasana tetap kondusif”, tandas Bupati.

Sementara itu Ketua Semar, Heri Yulianto menguraikan dengan dikukuhkannya pengurus Paguyuban Semar ini merupakan awal bentuk sebuah tanggung jawab yang diemban oleh lurah agar nantinya paguyuban ini tidak hanya sekedar dijadikan ajang seremonial semata.

“Semar kedepan semoga menjadi sebuah media serta sebagai fasilitas kepentingan bersama para lurah dan pamong Kalurahan se Gunungkidul,sehingga dari 144 kalurahan yang tergabung dalam paguyuban Semar ini mampu melakukan terobosan yang lebih inovatif untuk kemajuan dan kesejahteraan Gunungkidul”, ungkap Heri Yulianto.

Di akhir sambutannya, Heri Yulianto juga menambahkan bahwa sedianya tata kelola pemerintahan akan berjalan dengan baik tak lepas dari sinergitas antara pemerintah Kalurahan dengan pemerintah daerah.

“Dengan dikukuhkannya Pengurus sekaligus Paguyuban Semar oleh Ibu Bupati ini mudah-mudahan mampu menambah kesolidan kami untuk menemani beliau hingga masa purna nantinya”,pungkas Heri.

Red ( Wahyudi)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *