Kontingen Gunungkidul Menyabet Juara Umum Lomba PDBI Tingkat DIY - Warta Jogja

Kontingen Gunungkidul Menyabet Juara Umum Lomba PDBI Tingkat DIY

1074 0
Bagikan

WartaJogja.co.id||YOGYAKARTA–Pengurus Daerah Persatuan Drum Band Indonesia ( PDBI ) Yogyakarta menggelar kejuaraan daerah Marching Band 2021. Kejuaraan ini diikuti oleh perwakilan 5 kabupaten/kota Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu ( 27/11/2021 ) di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua KONI DIY, Prof.Dr. Joko Pekik dan perwakilan pengurus KONI dari 5 Kabupaten/Kota Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada kesempatan ini Ketua Penyelenggara, Joko Widodo menuturkan bahwa ajang kejuaraan daerah ini terselenggara sebagai persiapan menuju Pekan Olahraga Daerah ( Porda ) dan Kejuaraan Nasional ( Kejurnas ) 2022.

” Sempat dua tahun mengalami vakum karena pandemi, kejuaraan daerah marching band ini kembali digelar guna persiapan menuju porda dan kejurnas tahun depan “, jelas Joko.

Joko Widodo menambahkan, terdapat tiga kategori yang dipertandingkan dalam kejuaraan kali ini yaitu:

1. Lomba Berbaris Jarak Pendek ( LBJP ) putri        600 m

2. Lomba Berbaris Jarak Pendek ( LBJP ) putri          800 m

3. Lomba Berbaris Jarak Pendek ( LBJP )                    campuran 800 m.

” Perlombaan ini dinilai oleh 12 juri tingkat nasional dari DKI Jakarta dan Jawa Tengah “, imbuhnya.

Kontingen Gunungkidul keluar sebagai juara umum dengan menyabet 3 medali emas dari keseluruhan kategori kejuaraan yang dipertandingkan.

Terpisah, Ketua PDBI Gunungkidul Bahron Rosyid. S.Pd, MM menuturkan bahwa predikat sebagai juara umum dalam ajang perlombaan kali ini menjadi sebuah motivasi bagi Kontingen Gunungkidul sebagai modal persiapan Porda dan Kejurnas yang lain nantinya.

” Predikat sebagai juara umum dengan menyabet 3 medali secara keseluruhan, harapannya sebagai motivasi anak-anak untuk menghadapi porda 2022 dan kejurnas lainnya “, ungkapnya.

( Redaksi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *