KKN Tematik 68 Laksanakan Program Digitalisasi UMKM dalam Bidang Ekonomi Sosial - Warta Jogja

KKN Tematik 68 Laksanakan Program Digitalisasi UMKM dalam Bidang Ekonomi Sosial

436 0

Wartajogja.co.id || Sleman — Kelompok KKN Tematik 68 Universitas Mercubuana Yogyakarta mulai melakukan program pengembangan di UMKM Inas Rajut Dusun Salam Krajan, Wukirsari, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman. Sebelumnya penerjunan KKN telah dilakukan pada hari Sabtu (21/01/23) oleh Dosen Pembimbing Lapangan Ginanjar Nugraheningsih, S.Pd.,Jas.,M.Or dan diterima oleh Sidiq Heru Santoso selaku Kamituwo yang mewakili Lurah Kalurahan Wukirsari. (28/01/23)

Hallen Juventina merupakan Mahasiswa Universitas Mercubuana Yogyakarta menjelaskan KKN Tematik sendiri merupakan program Universitas Mercubuana Yogyakarta untuk meningkatkan kemampuan peserta didik dalam pengabdian terhadap masyarakat yang lebih kompleks dalam bidang ekonomi sosial.

Setelah penerjunan, Kelompok KKN Tematik 68 melaksanakan beberapa program kerja yang sebelumnya telah disusun saat survey lokasi dan identifikasi permasalahan yang ada di UMKM tersebut. Beberapa permasalahan yang ditemukan adalah pengembangan digital produk yang kurang, foto produk yang tidak proper, dan belum adanya e-commers untuk memasarkan produk tersebut.

“Hari ini foto produk UMKM sudah dilaksanakan, selanjutnya akan dilanjutkan dengan Pelatihan Design Produk untuk kemudian di publikasikan. Harapan kami dengan melakukan pelatihan, setelah program KKN selesai ibu inas tetap dapat melakukan publikasi untuk meningkatkan engagement dari UMKM Inas Rajut Merapi” tutur Fardan selaku ketua kelompok.

Inas selaku pemilik UMKM mengatakan bahwa ia sangat berterimakasih dengan adanya program KKN Tematik ini. Semoga dengan adanya program dari KKN Tematik 68 ini dapat bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan UMKM yang ada khususnya di Kabupaten Sleman.

Red ( Whyoe )

Kontributor : Halen Juventina Mahasiswa Universitas Mercubuana Yogyakarta


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *